Yamaha November

Terinspirasi? Logo Atlanta FaZe Dituduh Mirip Merk Pakaian Fitness!

Dandesignlab
04/07/2022 16:00 WIB
Terinspirasi? Logo Atlanta FaZe Dituduh Mirip Merk Pakaian Fitness!
Twitter

Saat ini tim Call Of Duty League, Atlanta FaZe, telah ditemukan memiliki logo yang mirip dengan logo Alpha Forward, sebuah merek pakaian wanita. 

Kesamaan tersebut telah diposting oleh Easy Mac yang merupakan seorang analis untuk Atlanta FaZe. Namun, para fans menyadari bahwa Alpha Forward dan logo tersebut telah terdaftar hak cipta pada 2017. Sementara Atlanta FaZe tidak berlisensi hingga 2019 sejak divisi CDL-nya pertama kali diluncurkan.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Keduanya menggunakan desain “AF” yang sangat populer ditengah kesuksesan tim CDL FaZe. Sebagai informasi, Atlanta FaZe merupakan kemitraan antara FaZe Clan dan Atlanta Esports Ventures yang terakhir dipegang oleh Cox Enterprise. Artinya, Atlanta FaZe adalah entitas yang terpisah dari FaZe Clan.

Alpha Forward memiliki bentuk desain geometris yang identik dengan simbol tambahan di atas logo AF. Dimulai dari garis miring F, jarak sisi kiri A, bahkan negative space di antara A sama di kedua logo.

Ketika sang analis Atlanta FaZe, Easy Mac, mengirim postingan tentang kesamaan logo, dia mengklaim bahwa Alpha Forward telah mencuri logo tim. Namun, kiriman tersebut telah dihapus lantaran sang Owner dari Alpha Forward, Evan Childs, telah membalas kiriman tersebut dengan foto sertifikat hak paten merek dagang Alpha Forward yang diajukan pada bulan Desember 2017. 

Hingga saat ini belum diketahui apakah akan ada tindakan lebih lanjut dari Alpha Forward mengenai isu kesamaan logo ini. 

Menurut sobat esports murni terinspirasi atau plagiat? Komen dibawah ya sobat!