Team Spirit Sukses Raih Gelar Juara IEM Katowice 2024

Billy Rifki
15/02/2024 22:27 WIB
Team Spirit Sukses Raih Gelar Juara IEM Katowice 2024

Kejuaraan Counter-Strike 2 (CS2) yakni Intel Extreme Masters (IEM) Katowice 2024 telah usai dan Team Spirit keluar sebagai pemenangnya. Kemenangan ini di dapat setelah mereka bertanding di babak Grand Final yang berlangsung pada Minggu (11/2/24) kemarin melawan tim FaZe Clan. Team Spirit adalah tim yang tidak difavoritkan juara dalam ajang ini, namun di luar dugaan mereka mampu mematahkan keraguan semua orang.

Tim asal Rusia ini tampil mendominasi di babak Grand Final dan berhasil mengalahkan FaZe Clan dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini di dapatkan melalui ketiga map yang dipertandingkan, yaitu Nuke (13-9), Mirage (13-11), dan Overpass (13-3). Mereka berhasil menunjukan dominasi mereka di ketiga map tersebut.

Pemain berusia 17 tahun jadi MVP

Satu hal yang perlu di notice adalah pemain rookie mereka, yaitu donk yang berhasil meraih gelar MVP dengan rating tertinggi selama IEM Katowice digelar. Pemain dengan nama asli Danil ‘Donk’ Kryshkovets muncul sebagai bintang baru. Bagaimana tidak, ia baru berusia 17 tahun namun berhasil membuat namanya bersinar di turnamen tersebut. Saat sesi interview, ia mengatakan tidak begitu peduli dengan gelar MVP yang ia raih dan hanya fokus untuk meraih kemenangan.

“Saya hanya ingin memenangkan trofi, saya tidak peduli dengan penghargaan MVP atau semacamnya”

Dengan kemenangan tersebut, Team Spirit berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 400 ribu dolar AS atau setara dengan sekitar Rp6,2 miliar. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan tiket menuju turnamen lainnya seperti IEM Cologne 2024, BLAST Premier World Final, dan Esports World Cup 2024.