Yamaha Desember

Terinspirasi SEA Games, Predator League 2022 Buka Registrasi Individu

Billy Rifki
27/07/2022 13:00 WIB
Terinspirasi SEA Games, Predator League 2022 Buka Registrasi Individu
esports.id interview

Predator League 2022 dibuka Selasa malam kemarin dengan perkenalan para coach serta produk notebook gaming baru, Helios 300 SpatiaLabs. Setelah absen 2 tahun akibat pandemi, Predator League kembali untuk mencari talenta bangsa terbaik di ranah DOTA 2 dan PUBG PC.

Format kali ini membuka kesempatan untuk pendaftaran individu guna menjaring lebih banyak peserta khususnya mereka yang tak punya tim. Uniknya, Predator League 2022 juga menghadirkan bootcamp sebelum para pemenang nanti dikirim sebagai wakil Indonesia di Predator League Tokyo, Jepang.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Richard Permana yang sukses mengantar timnas esports Indonesia meraih dua emas, tiga perak dan satu perunggu di SEA Gemes Vietnam membenarkan kalau format Predator League tahun ini terinspirasi oleh SEA Games lalu. Harapannya, dengan format pendaftar individu, serta penyediaan bootcamp, para peserta bisa diobservasi lebih jauh dan ditingkatkan chemistry serta kerjasama ketika jadi sebuah tim.

"Ya memang format pendaftaran Predator League kali ini terinspirasi sukses SEA Games Vietnam lalu. Bagi saya ini merupakan tantangan yang unik karena dipercaya menjadi head coach untuk game DOTA 2 dan PUBG PC yang tidak ada di SEA Games sebelumnya," ujar Richard.

CEO NXL tersebut akan dibantu oleh Adit Rosenda alias Aville sebagai coach DOTA 2 dan Defiand sebagai coach PUBG Mobile. Pemilihan coach juga melewati tahap assesment sampai terpilih nama Aville dan Defiand. DOTA 2 dan PUBG PC sendiri terbilang kurang lampu sorot dibanding titel esports mobile di Indonesia. Namun, Richard yakin ajang seperti Predator League bakal membuka jalan dan kesempatan bagi mereka yang berbakat namun belum punya tim.

Nantinya akan dicari 20 orang peserta DOTA 2 dan 16 peserta PUBG untuk mengikuti bootcamp dan pelatihan khusus sebelum berangkat mewakili Indonesia di Tokyo, Jepang November mendatang. Richard menambahkan tak ada batasan rank untuk peserta, semua bisa ikut serta namun bagi pendaftar yang punya rank tinggi bakal dapat penilaian lebih.

Bagi kalian yang berminat mendaftar bisa langsung registrasi di GarudaKu.com atau di predator-league.id. Pendaftaran sudah dibuka sejak 26 Juli kemarin dan peserta yang lebih cepat mendaftar akan segera di observasi oleh tim pelatih. Penyelenggara telah menyiapkan prize pool sebesar 6 Miliar Rupiah. Tunggu apalagi, yuk daftar!