IES Ligagame

Marcus Rashford & Sancho Adu Skill FIFA di Kompetisi Amal Corona

Rendy Lim
14/04/2020 09:50 WIB
Marcus Rashford & Sancho Adu Skill FIFA di Kompetisi Amal Corona
Siapa lagi yah atlet sepakbola selanjutnya yang bakal unjuk kemampuan di FIFA?

Sebelumnya Marco Asensio, Paolo Dybala dan Gareth Bale telah menunjukan aksinya bermain game FIFA, kini giliran striker Manchester United, Marcus Rashford dan gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Keduanya menjadi salah satu peserta untuk acara #FootballsStayingHome bersama dengan 14 pemain berkebangsaan Inggris lainnya sebagai bentuk aksi peduli COVID-19 atau virus Corona.

 
Rashford dan Sancho memakai tim Inggris dalam duel tersebut dan bertemu di 16 besar. Rashford yang sempat unggul lebih dulu di babak pertama sempat jumawa dan meledek Sancho. “Tanganmu pasti keringetan sekarang”.

Tapi kedudukan berbalik di babak kedua. Sancho mencetak gol cantik ke gawang tim Rashford untuk menyamakan kedudukan. Sebuah ironi kemudian terjadi ketika Sancho melakukan one-two cantik di area pertahanan Rashford. Kombinasi Sterling-Rashford dari Sancho akhirnya menutup laga dengan skor 2-1 usai Rashford karakter FIFA membobol gawang dari Rashford dunia nyata.
 

“Sumpah aku akan kembali berlatih lagi, aku akan menantangmu kembali” ucap Rashford tak terima usai dikalahkan Sancho. Pertarungan kedua pemain muda ini telah ditonton sampai 100.000 view di kanal streaming YouTube.

EA selaku pembuat game FIFA juga menyiapkan turnamen serupa di waktu mendatang. Dinamakan Stay and Play Cup, ada 20 perwakilan pemain dari 20 tim sepakbola top Eropa seperti Chelsea, Liverpool, AS Roma, PSG dan Atletico Madrid.

Wah, apakah para pemain bola ini punya niat hijrah sepenuhnya jadi atlet esports?