Esports

Zlatan Ibrahimovic Tak Terima Wajahnya Dicatut EA Sports, Padahal...

Billy Rifki
24/11/2020 11:39 WIB
Zlatan Ibrahimovic Tak Terima Wajahnya Dicatut EA Sports, Padahal...
goal.com

Baru kemarin Zlatan Ibrahimovic dipuji setinggi langit akibat aksi sedekah PS5 ke rekan-rekan AC Milan, kini, ia sudah kembali ke sosok emosian dan pemarah. Sebabnya, masih berhubungan dengan game. Zlatan tak terima wajahnya digunakan oleh EA Sports di dalam game FIFA. Ia merasa penggunaan tersebut tanpa seizinnya.

Pemain yang dikenal juga sebagai Lord Zlatan ini kemudian marah-marah di sosial media. Mengaku bakal menginvestigasi kasus yang terjadi. Zlatan menyatakan tak pernah memberikan FIFA izin menggunakan wajah dan namanya dalam video game buatan mereka.

Yamisok Nobar

Meski Zlatan mengaku bukan anggota FIFpro atau organisasi perwakilan pemain sepakbola di seluruh dunia, nyatanya ia pernah terpilih sebagai FIFpro World XI di tahun 2013, kemudian hadir dalam upacara FIFA Ballon d’Or yang berlangsung di Zurich pada Januari 2014. Padahal, AC Milan sendiri baru saja menandatangani kerjasama jangka panjang dengan EA Sports. Bersama dengan sang rival se-kota, Inter Milan, Zlatan dan anggota I Rossoneri bakal hadir ekslusif di FIFA 21.

Kalian akan menemukan AC Milan dan Inter dengan fitur lengkap seperti jersey official, stadium resmi, tempat latihan dan termasuk sosok Ibrahimovic tentunya. Mungkin Ibra tak terima attributnya merasa dikurangi di FIFA 21. Terakhir, Ibra cuma memiliki overall rating 83 dari edisi FIFA sebelumnya yakni 85. Paling tinggi, Lord Zlatan memiliki rating 90 di FIFA 17, saat itu ia bermain untuk tim Manchester United.

Layakkah Ibrahimovic marah-marah karena merasa nama dan wajahnya dicatut EA Sports, Sobat Esports?