Yamaha

Ega "Eggsy" Rahmaditya Berpisah Dengan RRQ FIFA!

Dandesignlab
25/07/2022 17:00 WIB
Ega "Eggsy" Rahmaditya Berpisah Dengan RRQ FIFA!
Eggsy

RRQ resmi berpisah dengan atlet FIFA mereka yaitu Ega "Eggsy" Rahmaditya setelah membela bendera Rex Regum sekitar 4 tahun sejak 2018.

Organisasi mengumumkan perpisahannya dengan Ega melalui kanal YouTube resmi Team RRQ pada 25 Juli 2022. 

PT Media Esports Indonesia

Kisah Ega sebagai salah satu atlet FIFA terbaik di Indonesia telah cukup membanggakan sejak dirinya berhasil memenangkan turnamen esports FIFA, PlayStation League Asia 2018, dan Qualifier FIFA e-World Cup Championship di 2018.

Tahun tersebut merupakan sebuah masa-masa bersinar Ega untuk mengangkat trofi FIFA Esports sekaligus melengkapi track record internasionalnya dalam karir dirinya sebagai atlet esports FIFA.

Di tahun yang sama, Ega juga berhasil menyabet kemenangan terakhirnya kala itu di turnamen Qualifier Asia Football Gaming Championship (AFGC) dan Qualifier Asia Online Cup 3 yang diselenggarakan oleh ESL. 

Ega mengungkap bahwa dirinya telah terjun ke kancah professional ketika ia masih berada di usia muda dan belum memiliki banyak hal yang mendistraksi kehidupannya untuk fokus bermain di kancah kompetitif. 

Di 2019, Ega berhasil menjadi kampiun di Indonesia Gaming League (IGL) 2019 yang digelar di Highgrounds Cafe, Pantai Indah Kapuk, ketika dirinya berhasil menyingkirkan pesaing dari Bali, Bagoes Nyoman, di partai final.

Tak berhenti sampai disana, kejayaan Ega masih terus berlanjut ketika ia berhasil menjuarai ESL Monthly Online Competition 2019 hingga menjadi back-to-back Champions di FIFA20 Indonesia Gaming League (IGL) 2020. 

Kepergian Ega dari Team RRQ saat ini merupakan kabar yang menyedihkan bagi para penggemar esports FIFA Indonesia mengetahui player legendaris tersebut tak lagi bersaing mengenakan jersey RRQ.

Kedepannya, ia kemungkinan akan bersaing dibawah bendera anyar atau masih akan berstatus free agent dalam waktu yang tidak ditentukan. 

Menarik untuk melihat kiprah Ega berikutnya di kancah FIFA Esports ya, Sobat Esports!