Yamaha Top Banner December 2023

Juara Nusantara Community Exhibition Wakili Indonesia di Kejuaraan FIFA Mobile

Billy Rifki
12/06/2023 23:58 WIB
Juara Nusantara Community Exhibition Wakili Indonesia di Kejuaraan FIFA Mobile
Press release

Dalam rangka memeriahkan event tahunan Team of the Season (TOTS), FIFA Mobile Indonesia telah sukses menyelenggarakan Nusantara Community Exhibition sekaligus menemukan peserta juara yang akan mewakili Indonesia dalam event komunitas bergengsi di Thailand.

Nusantara Community Exhibition adalah kompetisi yang diadakan oleh FIFA Mobile Indonesia sebagai persiapan menjelang Ultimate Champions Invitational Exhibition yang akan digelar di Central World Thailand. Kompetisi yang terbagi dalam dua format, yaitu Bring Your Team (BYT) dan Mix Your Team (MYT), ini bertujuan untuk mencari tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di Thailand.

Pada format BYT, tiga orang peserta yang sudah telah tergabung dalam satu tim akan memperebutkan kesempatan tampil di Ultimate Champions Exhibition. Sementara dalam format MYT, peserta yang belum memiliki tim akan dibentuk menjadi satu tim yang terdiri dari tiga pemain oleh pihak penyelenggara. Dengan demikian, semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk bertanding di Ultimate Champions Exhibition.

Nusantara Community Exhibition bukan hanya ajang kompetisi biasa, tetapi juga menjadi wadah bagi para penggemar FIFA Mobile untuk berkumpul, berinteraksi, dan merasakan semangat sportivitas. Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain di Indonesia untuk menunjukkan keahlian dan strategi mereka dalam bermain FIFA Mobile.

Pada tanggal 4 Juni 2023 lalu, telah dilaksanakan live-stream Grand Final Nusantara Community Exhibition. Pertandingan sengit antara tim-tim terbaik Indonesia menjadi tontonan menarik bagi para penggemar. Setelah pertandingan yang ketat, tim yang berhasil keluar sebagai pemenang adalah tim DarDerDor sLuyer ID dalam format BYT dan tim Kopatul FC dalam format MYT.

Tim  Kopatul FC

  • Wahyu Rangga Adi Nugroho (Bogor, 25 Tahun)
  • Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (Jakarta, 18 Tahun)
  • Kurniawan Rizky (Bogor, 25 Tahun)

Tim DarDerDor sLuyer ID

  • Muhammad Rakeen Genta Ramadhan (Tangerang, 21 Tahun)
  • Zakky Bintang Mahaputra (Bekasi, 22 Tahun)
  • Dani Rizky Dwi Putra (Lampung, 26 Tahun)

Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan 923 pemain dan akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Ultimate Community Invitational Exhibition Thailand. Rivalitas dalam sepakbola Indonesia dengan Thailand sudah terbentuk dari pertandingan-pertandingan internasional, yang sering kali Indonesia kalah dalam final melawan Thailand. Dan pada akhirnya kesempatan SEA GAMES 2023 Indonesia dapat berhasil melawan kutukan dan memenangkan pertandingan melawan Thailand dalam laga Final.

Kali ini perwakilan tim FIFA Mobile Indonesia yang akan membuktikan kekuatan Garuda melalui pertandingan seru FIFA Mobile melawan tim-tim dari Thailand.

“Saya berharap dua tim perwakilan komunitas FIFA Mobile Indonesia meraih hasil terbaik dalam Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand dan yang paling penting dalam event ini adalah mempererat hubungan antar komunitas FIFA Mobile, khususnya di Indonesia dan Thailand,” ungkap Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts.

Saksikan trailer-nya: https://fb.gg/v/l2DZCGQWxa/?mibextid=r5uJeJ

Nantikan dan saksikan keseruan pertandingan Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand pada tanggal 17 Juni 2023 secara langsung melalui channel EA Facebook Official, dan akan ada banyak hadiah menarik yang dibagikan untuk para penonton.