Yamaha Desember

[Review] realme Narzo 50i Prime, Pilihan HP Terbaik di Harga 1 Jutaan!

Michael
30/08/2022 09:57 WIB
[Review] realme Narzo 50i Prime, Pilihan HP Terbaik di Harga 1 Jutaan!
realme Narzo 50i Prime

Seolah ingin menjangkau semua kalangan gamer, realme menghadirkan seri terbaru untuk entry level, yakni realme Narzo 50i Prime. Menghadirkan spesifikasi yang cukup mumpuni, seri ini digadang bakal laris di pasaran.

Nah, Tim Esports ID mendapat kesempatan untuk menguji langsung seberapa Tangguh performa realme Narzo 50i Prime yang rencananya akan secara resmi dirilis hari ini, (18/8).

Article Banner IESF

Desain, Spesifikasi dan Fitur realme Narzo 50i Prime

realme narzo 50i Prime hadir dengan Vertical Stripe Design baru setipis 8.4mm dengan berat hanya 182g sehingga nyaman digenggam atau saat nge-game. Layarnya berukuran 6,5 inci, resolusi HD+ atau 1600x720 piksel, dan rasio layar 88,7 persen.

Menariknya realme narzo 50i Prime mengusung Vertical Stripe Design baru. Desain ini dibuat berdasarkan susunan halus dari tekstur yang tertata rapi yang mencerminkan kesempurnaan dari garis tersebut. Realme Narzo 50i Prime akan hadir dalam dua varian warna, yaitu Dark Blue, dan Mint Green

realme narzo 50i Prime dibenamkan prosesor Unisoc T612, yang merupakan prosesor terbaik di segmen harganya. Chipset Unisoc T612 memiliki prosesor octa-core 12nm yang dengan clock speed hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75.

Smartphone ini juga didukung penyimpanan berteknologi UFS 2.2 yang merupakan teknologi flash storage yang dapat memberikan kecepatan baca dan tulis data 3 kali lebih cepat daripada eMMC 5.1.

realme narzo 50i Prime disematkan baterai besar berkapasitas 5000mAh yang dapat memutar audio terus menerus selama 102 jam. Berdasarkan hasil pengujian realme Lab, realme narzo 50i Prime dapat bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

realme telah meningkatkan kemampuan kamera AI 8MP pada narzo 50i Prime. Dengan begitu, kualitas foto yang dihasilkan lebih detail dan. Tidak hanya foto, kamera smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video dengan Resolusi & Frame dalam video: 1080p 30fps | 720p 30fps | 480p 30fps.

Menguji Performa realme narzo 50i Prime

Seolah ingin mengikuti jejak sang kakak “realme Narzo 50 5G”, desain narzo 50i Prime tak kalah elegan. Beralih ke performa, Tim Esports ID mengetes performa dengan menggunakan dua AnTuTu Benchmark dan GeekBench.

Hasilnya terbilang cukup memuaskan untuk ukuran smartphone 1 jutaan. realme narzo 50i Prime mendapatkan skor 212.899, angka yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone entry level lainnya.

Sedangkan pengujian kedua menggunakan GeekBench, realme narzo 50i Prime peroleh skor 344 untuk single-core dan 1324 pada multi-core.

Beralih ke performanya saat nge-game, Tim Esports ID mencobanya dengan memainkan dua game esports popular, yakni Free Fire dan Apex Legends Mobile. Hasilnya juga cukup memuaskan dan tidak mengalami fps drop sama sekali. realme narzo 50i Prime mampu stabil di kisaran fps 60, dengan pengaturan normal sesuai yang direkomendasikan.

Untuk baterai pun terbilang cukup aman. Dengan kapasitas 5000mAh nampaknya realme narzo 50i Prime lebih dari cukup memuaskan Hasrat nge-game kalian. Namun, realme tidak membekali fitur Super Dart charger ke smartphone ini. Cukup masuk akal, mengingat harga yang dibanderol realme narzo 50i Prime terbilang sangat murah.

Kualitas kamera realme narzo 50i Prime pun cukup baik, dengan kemampuan kamera AI 8MP yang sudah ditingkatkan dan hasil yang detail dan tajam. Begitupun dengan kualitas suara yang dihasilkan, jelas dan mendetail.

Kesimpulan

Tak dapat dipungkiri, realme Narzo 50i Prime bakal menjadi kandidat kuat smartphone entry level terlaris di pasaran. Meski dibanderol seharga satu jutaan, performa realme Narzo 50i Prime tidak kalah jika diadu dengan smartphone mid-range lainnya.

Chipset Unisoc T612 dengan prosesor octa-core 12nm mampu meningkatkan performa smartphone ini agar tetap nyaman saat digunakan untuk nge-game.

realme Narzo 50i Prime cocok untuk kalian yang punya budget terbatas namun ingin tetap nyaman bermain game!

realme Narzo 50i Prime telah rilis di pasaran dengan harga mulai dari Rp.1.299.000 yang bisa kalian dapatkan melalui channel-channel penjualan resmi realme.

Kelengkapan:

realme narzo 50i Prime dengan warna Dark Blue
Kabel data atau charger dengan port Micro USB
SIM Card Ejector
Buku petunjuk singkat dan kartu garansi.