Siap Digelar! Ini Jadwal Lengkap LoL World Championship 2020

faizalkamill
27/08/2020 10:37 WIB
Siap Digelar! Ini Jadwal Lengkap LoL World Championship 2020
Worlds 2020 Take Over

Riot Games telah mengumumkan secara resmi sebelumnya di awal Agustus bahwa League of Legends World Championship atau yang biasa dikenal dengan Worlds akan dimulai September mendatang. Seluruh rangkaian acara nantinya akan digelar di kota Shanghai dan turnamen ini akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2020.

Rencana sebelumnya, Worlds 2020 ini akan digelar di beberapa kota di Cina dengan panggung yang berbeda-beda. Namun dikarenakan pandemi yang terjadi saat ini, Shanghai dipilih menjadi venue satu-satunya dari acara tahunan Riot. Acara Finals akan berlokasi di Stadium Sepakbola Pudong.

Pudong Soccer Stadium

Pihak Tencent Esports baru-baru ini mengumumkan jadwal lengkap dari Worlds 2020 ini. Meski begitu detail tentang apakah tim akan bertanding secara online atau bertanding di sebuah venue tertentu masih dipertimbangkan. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

Penyisihan Grup:

  • Play-in: 25-30 September.
  • Penyisihan Grup: 3-6 Oktober dan 8-11 Oktober.

Babak Eliminasi:

  • Quarterfinals: 15-18 Oktober.
  • Semi-finals: 24-25 Oktober
  • Finals: 31 Oktober.

Menurut laporan acara ini mungkin saja mempunyai penonton langsung jika mendapatkan izin dari pemerintah setempat. Hal itu mengacu pada keadaan pandemi nantinya. Bagaimana Sobat Esports, siapa tim yang kamu jagokan untuk mengangkat Summoners's Cup tahun ini?