IES Ligagame

Tangan Kanan Faker Diasuransikan Senilai 12 Miliar Rupiah

Billy Rifki
04/08/2020 15:12 WIB
Tangan Kanan Faker Diasuransikan Senilai 12 Miliar Rupiah
indozone.id

Lee 'Faker' Sang-hyeok dikenal sebagai pemain terbaik League of Legends. Tiga kali juara Worlds Championship jadi bukti kehebatannya. Tak pelak, T1, tim yang menaunginya enggan kehilangan sang aset berharga.

Salah satu cara yang T1 lakukan guna memproteksi Faker adalah melindunginya dengan asuransi. Seperti diketahui, esports tak ubahnya olahraga konvensional yang rentan dengan resiko cidera, khususnya dibagian tangan. 

Berita ini diumumkan T1 lewat akun Twitter mereka. Organisasi esports asal Korea Selatan tersebut telah menjalin kerjasama dengan Bank Hana untuk program asuransi tangan kanan Faker senilai 12 Miliar Rupiah.

Hal ini ditujukan agar Faker tidak perlu khawatir bila sesuatu terjadi kepada tangannya dan ia bisa bermain semaksimal mungkin. "Hana Bank telah bergabung dengan T1 sebagai partner finansial kami. Hana Bank bakal memberi konsultan finansial kepada pemain T1," tulis akun Twitter dari T1 Esports.

Beberapa atlet olahraga tradisional pun telah melakukan hal yang sama. Cristiano Ronaldo misalnya, pemain klub sepakbola Juventus telah mengasuransikan kakinya dengan nilai 1,2 triliun Rupiah per tahun. Atau kiper loyal Bayern Munchen yang mengasuransikan tangannya senilai 4,3 juta USD atau setara dengan 588 Miliar Rupiah.

Di Korea Selatan sendiri, esports telah menjadi profesi yang menjanjikan. Profesional player di sana kabarnya bisa menerima sampai 250 juta Rupiah per bulan sebagai atlet esports. Jadi tak heran kalau setiap organisasi harus memberikan jaminan kesehatan dan tunjangan lainnya untuk karir awet para pemainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?