Esports

LoL MSI 2021 Islandia Berlangsung Tanpa Region VCS

faizalkamill
20/04/2021 15:30 WIB
LoL MSI 2021 Islandia Berlangsung Tanpa Region VCS
LoL MSI 2021/LoL Esports

League of Legends Mid-Season Invitational 2021 Islandia nampaknya akan kehilangan peserta dari salah satu wilayah yang cukup potensial. Juara VCS (Vietnam Championship Series) GAM Esports telah mengkonfimasi tidak akan menghadiri acara tersebut dikarenakan larangan bepergian yang diterapkan oleh pemerintah Vietnam. Larangan ini merupakan langkah tegas Vietnam dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di negara lumbung padi tersebut.

Riot Games sebelumnya telah melakukan banyak upaya terkait hal ini namun pada akhirnya harus menyerah pada regulasi tersebut seperti yang dijelaskan oleh dalam pengumumannya. “Kami telah mencari banyak cara untuk memungkinkan tim dari VCS bertanding di Islandia namun kami tidak bisa menemukan cara untuk membuat hal ini terjadi,” kata Tom Martell, direktur operasional Riot Games. “Kami sangat kecewa harus melanjutkan acara tanpa salah satu liga yang penuh semangat.”

Yamisok Nobar

Sumber: GAM Esports

MSI merupakan gelaran internasional kedua yang harus dilewatkan oleh tim dari VCS setelah Worlds 2020. Saat kompetisi Worlds 2020 tahun lalu, Team Flash yang merupakan juara liga tidak dapat berpartisipasi dengan alasan yang sama. Seharusnya di MSI 2021 ini GAM Esports dijadwalkan untuk bertanding di grup A bersama RNG, Unicorns of Love, dan Pentanet.GG. Akibat absennya region VCS di gelaran kali ini, maka grup A hanya akan berisikan 3 tim di turnamen bulan depan. Perubahan ini tidak akan mempengaruhi grup lain.

LoL Esports

Perjalanan GAM Esports di VCS Spring 2021 ini bisa dikatakan cukup impresif. Mereka digadang-gadang menjadi salah satu penantang kuat di MSI 2021 ini. Dengan ini maka GAM Esports gagal tampil di ajang internasional pertama mereka sejak terakhir di Worlds 19. “Meskipun ini tidak akan menggantikan pengalaman bagi mereka(bermain di MSI), kami akan memberikan tim hadiah seolah-olah mereka telah berpartisipasi dalam acara tersebut,” kata Martell.

League of Legends Mid-Season Invitational 2021 akan segera dimulai pada 6 Mei nanti di Reykjavik Islandia. 11 tim dari juara liga LoL dari seluruh dunia akan bertanding untuk menentukan siapa yang terbaik. Acara LoL MSI 2021 bisa kalian saksikan secara langsung di YouTube Lol Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tim mana yang jadi jagoanmu?