Eksibisi PON Esports

Riot Games Umumkan Jadwal dan Venue LoL Worlds Final 2021!

faizalkamill
23/05/2021 16:10 WIB
Riot Games Umumkan Jadwal dan Venue LoL Worlds Final 2021!
Universiade Sports Center/LoL Esports

Gelaran LoL Esports global paling ditunggu yaitu League of Legends World Championship akan diadakan pada akhir tahun ini. Memang waktu menuju acara masihlah cukup lama namun kemarin (22/05), Riot Games sudah memberikan pengumuman tentang kapan dan dimana final Worlds 2021 akan digelar.

Sudah diputuskan bahwa final Worlds 2021 akan digelar di Universiade Sports Center di Shenzhen China pada 6 November 2021. Stadium USC ini dapat menampung lebih dari 60.000 penonton dan merupakan kandang dari Shenzhen FC, tim sepakbola profesional kota Shenzhen. Shenzhen merupakan kota terbesar kelima di China yang terkenal berkat kemajuan teknologi dan budayanya.

Yamisok Nobar

Shenzhen China/Shutterstock

Alasan Riot memilih Shenzhen sebagai kota tuan rumah final adalah karena Shenzhen merupakan kota paling kompetitif dan inovatif di China. “Shenzhen adalah kota paling kompetitif dan inovatif di China dengan ribuan perusahaan startup teknologi dan entrepreneur sehingga kami merasa Shenzhen merupakan tempat yang sempurna untuk menyelenggarakan Worlds Final.” kata kepala esports global Riot, John Needham. "Kami sangat bersemangat untuk menampilkan acara hiburan dan olahraga terbaik tahun ini dengan Worlds 2021 dan merancang LoL Esports untuk 10 tahun ke depan,".

UNIVERSIADE SPORTS CENTER/GMP ARCHITEKTEN

Masih belum diketahui apakah nantinya akan ada penonton langsung di acara Worlds atau tidak. Di Worlds tahun lalu, hanya terdapat sedikit penonton yang diperbolehkan untuk menyaksikan acara final di Shanghai Stadium itupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Dengan kemajuan medis dan protokol kesehatan yang ada, terdapat kemungkinan bahwa di Worlds 2021 nanti akan ada penonton langsung namun pastinya dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga jumlah yang dibatasi. Informasi lebih lanjut mengenai Worlds 2021 akan diumumkan oleh Riot di masa mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?