Eksibisi PON Esports

Kalahkan PSG Talon, RNG Maju ke Final LoL MSI 2021!

faizalkamill
22/05/2021 16:20 WIB
Kalahkan PSG Talon, RNG Maju ke Final LoL MSI 2021!
RNG/LoL Esports

Tim Royal Never Give Up (China) berhasil mengamankan tempat mereka di grand final League of Legends MSI 2021 setelah mengalahkan PSG Talon dalam laga big match kemarin malam (21/05). RNG berhasil menang dengan skor 3-1 dalam seri best of five yang cukup sengit.

Sejak awal turnamen RNG merupakan salah satu tim favorit juara setelah performa mereka yang sangat baik di LPL. Di babak grup RNG berhasil tampil memuaskan dengan tidak kalah sekalipun akan lawannya. Penampilan RNG mulai sedikit goyah ketika mereka memasuki babak Rumble. Mereka harus kalah dalam 3 pertandingan melawan C9, MAD Lions, dan PSG Talon dan terpaksa mengakhiri babak Rumble di posisi kedua.

Yamisok Nobar

 

  

PSG Talon selaku underdog berhasil menampilkan performa yang sangat baik sepanjang turnamen mengingat mereka berasal dari region minor (Asia Pasifik), dimana kasta mereka dianggap lebih rendah dibandingkan region lain seperti China, Korea, ataupun Eropa. Di MSI ini mereka berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Cloud9, MAD Lions, dan yang paling tidak terduga adalah RNG.

Di semifinal antara PSG Talon dan RNG, pertandingan berlangsung sengit. Di pertandingan pertama RNG kesulitan menutup permainan sehingga memaksa permainan untuk berlangsung sangat lama. RNG berhasil menutup pertandingan pertama sebagai kemenangan mereka setelah mereka berjibaku cukup lama.

Di pertandingan kedua PSG Talon berhasil membalas strategi RNG dengan bermain dominan di early game. Mereka berhasil memenangkan pertandingan kedua dengan waktu yang cukup cepat yaitu 30 menit saja dan mengubah skor menjadi imbang 1-1. Pada pertandingan ketiga PSG Talon tidak berhasil menampilkan permainan cemerlang mereka seperti di game kedua. RNG berhasil memanfaatkan hal tersebut dan mengubahnya sebagai kemenangan mereka.

Di match point bagi RNG atau pertandingan keempat seri berubah menjadi sangat sengit. RNG yang sudah memegang kendali permainan hampir saja digoyahkan oleh permainan Doggo (ADC PSG) dengan permainan Tristananya yang mematikan. Doggo hampir saja mendapatkan sebuah pentakill dalam pertarungan di Baron Nashor. Meski begitu, RNG berhasil memperbaiki kesalahan mereka dan menutup pertandingan tersebut sebagai kemenangan mereka dan lolos ke babak grand final.

 

  

Saat ini RNG tinggal menunggu 1 tim lain yang akan menjadi lawan mereka di grand final nanti. Semifinal babak kedua akan menyajikan pertandingan antara DWG KIA (Korsel) melawan MAD Lions (Eropa). Pemenang pertandingan tersebut akan selanjutnya melawan RNG untuk memperebutkan gelar juara MSI 2021. Pertandingan antara DWG dan MAD Lions akan dimulai pada Sabtu 22 Mei pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini bisa kalian saksikan secara langsung di kanal YouTube LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah punya prediksi siapa yang akan jadi juara?