Esports

Empat Tim yang Akan Berlaga di Semifinal LoL MSI 2021!

faizalkamill
19/05/2021 14:40 WIB
Empat Tim yang Akan Berlaga di Semifinal LoL MSI 2021!
LoL MSI 2021/LoL Esports

League of Legends Mid-Season Invitational 2021 sudah semakin dekat dalam menemukan juaranya. MSI 2021 dimulai dengan babak grup kemudian dilanjutkan dengan Rumble. Dari 11 tim yang berpartisipasi, kini kita sudah memiliki 4 tim tersisa yang akan bertanding di babak semifinal.

Berikut adalah mereka yang lolos:

Yamisok Nobar
  • DAMWON Gaming KIA
  • Royal Never Give Up
  • PSG Talon
  • MAD Lions

Klasemen akhir babak Rumble LoL MSI 2021/LoL Esports

Peringkat pertama Rumble dipegang oleh Korea Selatan yaitu DWG KIA dengan raihan poin 8-2 dilanjutkan oleh RNG (China), PSG Talon (Asia Pasifik), & MAD Lions (Eropa). Cloud9 (Amerika Utara) dan Pentanet.gg (Oceania) yang lolos ke babak Rumble harus tersingkir dari turnamen karena performa mereka yang kurang memuaskan.

Di semifinal DWG KIA selaku peringkat pertama di babak Rumble memiliki keuntungan untuk memilih tim mana yang akan mereka hadapi di babak semifinal nanti diantara 3 tim yang tersisa. Dengan banyak pertimbangan, DWG KIA memilih untuk menghadapi MAD Lions terlebih dahulu di semifinal nanti, menyisakan PSG Talon yang akan berhadapan dengan tim RNG. Babak semifinal nantinya akan digelar dalam format seri best of five. Tim yang pertama kali memenangkan 3 game maka merekalah yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Perjalanan masing-masing tim menuju babak semifinal ini bisa dikatakan cukup berat.  meskipun DWG KIA merupakan peringkat pertama di klasemen, mereka sempat mendapati pertandingan-pertandingan sulit di mana mereka hampir saja kalah meski pada akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Berikut juga dengan RNG yang digadang-gadang menjadi tim favorit juara di turnamen ini bersama dengan DWG KIA. RNG harus kalah di 3 pertandingan penting mereka melawan PSG, C9, dan MAD Lions setelah mereka gagal mendapatkan kontrol permainan di early game.

Selaku wilayah Wild Card, PSG Talon berhasil menampilkan performa yang mengagumkan. Sempat diprediksi akan pulang bersama Pentanet.gg, mereka menunjukan ancaman yang nyata setelah berhasil mengalahkan RNG, C9, dan MAD Lions. Mereka berhasil tampil cemerlang terlepas dari ADC mereka yang merupakan pemain pinjaman sementara (ADC resmi mereka tidak bisa ikut dikarenakan masalah kesehatan). Terakhir adalah MAD Lions, sang singa dari Eropa. Performa permainan MAD Lions di babak Rumble ini bisa dikatakan tidak sebaik penampilan mereka di babak grup. Meski begitu, mereka berhasil mendapatkan 5 kemenangan yang berhasil membuat mereka lolos ke babak selanjutnya di turnamen ini.

Venue LoL MSI 2021/LoL Esports

Babak semifinal LoL MSI 2021 akan dimulai pada 21 Mei 2021 nanti dimulai dengan pertandingan antara PSG Talon melawan RNG. Pemenang dari masing-masing pertandingan selanjutnya akan bertemu di Grand Final yang akan digelar pada tanggal 23 Mei 2021 mendatang. Siaran langsung dari LoL MSI 2021 bisa kalian saksikan di kanal YouTube dari LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?