Esports

Laga Sengit, DWG Kalahkan MAD di Semifinal LoL MSI 2021!

faizalkamill
23/05/2021 14:30 WIB
Laga Sengit, DWG Kalahkan MAD di Semifinal LoL MSI 2021!
DWG KIA/LoL Esports

Babak semifinal ronde kedua dari League of Legends Mid-Season Invitational baru saja selesai kemarin malam (22/05). Laga kemarin menyajikan pertandingan antara DWG KIA, perwakilan dari Korea, melawan MAD Lions, perwakilan dari Eropa. Dalam seri best of five yang menegangkan kemarin, DWG berhasil keluar sebagai juara setelah menempuh keseluruhan 5 game dan mengakhiri seri dengan skor 3-2 bagi kemenangan mereka.

Sebelum seri ini dimulai baik DWG ataupun MAD Lions memiliki performa yang tidak stabil sepanjang turnamen. DWG yang meskipun peringkat pertama di Rumble Stage, mereka sempat menampilkan penampilan yang tidak stabil di sepanjang turnamen. Awalnya mereka merupakan tim favorit juara di turnamen ini namun kini para penggemar mempertanyakan kembali hal tersebut.

Yamisok Nobar

DWG KIA/LoL Esports

Cerita yang sama terjadi pada MAD Lions. Mereka berhasil tampil impresif di babak grup namun ketika memasuki Rumble Stage, mereka mulai membuat banyak kesalahan dan menghasilkan 5 kekalahan dari 10 pertandingan yang dimainkan. Meskipun dianggap yang terkuat di barat, MAD Lions tampil sebagai underdog di seri ini pasalnya lawan mereka adalah merupakan juara dunia LoL.

Dalam seri semifinal malam kemarin MAD Lions berhasil mengejutkan DWG KIA dengan permainan mereka. MAD kalah di pertandingan pertama namun berhasil membalikkan keadaan di pertandingan kedua. Salah satu kunci kesuksesan mereka adalah Carzzy, ADC MAD Lions. Carzzy berhasil memenangkan banyak 2 vs 2 yang membuat MAD unggul atas DWG. Di pertandingan ketiga permainan terjadi sangat sengit. Kedua tim saling jual beli serangan selama permainan. MAD Lions berhasil keluar sebagai pemenang di pertandingan ini setelah mereka berhasil memenangkan banyak pertarungan tim dan berhasil mengontrol permainan DWG secara macro memaksa DWG untuk bermain dengan gaya yang MAD Lions inginkan.

Setelah memenangkan pertandingan ketiga, para fans menjadi optimistis akan wakil dari Eropa ini. MAD Lions memimpin seri dengan skor 2-1 dan hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi saja untuk melaju ke babak selanjutnya, Grand Final LoL MSI 2021. Tetapi mungkin masih belum takdir bagi MAD, DWG KIA berhasil bangkit di game keempat dan kelima. DWG berhasil tampil beringas seperti sedia kala ketika mereka menjuara LCK Spring 2021. Sang juara dunia tersebut berhasil menampilkan performa mereka sesungguhnya dan memupuskan asa MAD Lions di turnamen ini setelah memenangkan game kelima.

“Sebagai sebuah tim para pemain dan pelatih menjaga ketahanan mental kami dan kita berhasil untuk tetap kuat,” ucap ShowMaker.

Dengan kemenangan ini maka DWG KIA akan berhadapan dengan pemenang semifinal ronde pertama yaitu RNG di final MSI 2021 nanti malam (23/05). Baik DWG maupun RNG memang sudah diprediksikan untuk menjadi yang terkuat di turnamen ini.

 

  

Namun siapakah yang terkuat diantara yang terkuat? Saksikan keseruan dari League of Legends Mid-Season Invitational Final 2021 secara langsung di kanal YouTube LoL Esports malam ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?