Eksibisi PON Esports

Tumbangkan DWG KIA 3-2, RNG Kampiun LoL MSI 2021!

faizalkamill
24/05/2021 15:00 WIB
Tumbangkan DWG KIA 3-2, RNG Kampiun LoL MSI 2021!
RNG/LoL Esports

Gelaran League of Legends Mid-Season Invitational 2021 baru saja berakhir semalam (23/05). Laga final MSI kali ini mempertemukan antara perwakilan China & Korea, RNG vs DWG KIA. Dalam seri best of five yang sengit tersebut, RNG keluar sebagai juara setelah berhasil mengakhiri game kelima dan mengubah skor akhir menjadi 3-2.

RNG menjadi tim kedua dengan 2 titel MSI setelah SK Telecom T1 (MSI 2016 & 2017). Gelar MSI pertama RNG didapatkan pada tahun 2018 ketika masa kejayaan Uzi dan kini RNG sekali lagi mendapatkan gelar juaranya di masa kejayaan ADC muda mereka, GALA.

Yamisok Nobar

RNG juara MSI 2021/LoL Esports

Pada awal tahun, kekuatan RNG sempat dipertanyakan sebab mendatangkan 2 pemain muda yaitu Cryin dan GALA, dan juga Xiaohu yang memutuskan untuk berpindah posisi dari mid ke toplane. Meski begitu, segala perubahan ini membuahkan hasil yang bisa menumbangkan tim juara dunia.

RNG membuka seri final dengan kemenangan di game pertama. Selanjutnya RNG dan DWG saling balas skor yang mengubah skor menjadi 2-2 dan memaksa seri untuk dimainkan ke game kelima sebagai penentuan. Di game kelima meskipun mendapatkan momentum setelah menang di game keempat, DWG KIA tidak berhasil menandingi permainan RNG dan harus kalah dengan skor kill jomplang yaitu 27-9.

ADC RNG, GALA, menjadi MVP di seri final ini dengan total raihan statistik 37/9/22 dengan 5.6 KDA dalam 5 game. Di seri ini GALA bermain menggunakan champion khasnya yaitu Kai’Sa di keseluruhan 5 game.

“Semua bekerja sangat keras dan berusaha sekuat tenaga untuk turnamen ini,” ucap GALA dalam interview setelah kemenangan. “Kami sangat senang dan bangga memenangkan trofi ini, dan semua kerja keras kami terbayarkan.”

Dengan kemenangan di MSI ini, region LPL (China) nantinya akan mendapatkan 1 slot tambahan di LoL World Championship 2021 seperti yang dijanjikan oleh Riot pada awal turnamen. Kini RNG akan kembali ke rumah mereka dengan trofi dan titel juara MSI 2021. Meski baru saja juara mereka harus kembali mempersiapkan diri untuk berkompetisi di LPL Summer 2021. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?