Eksibisi PON Esports

Cadangkan Zven, C9 LoL Promosikan ADC Muda Asal Australia

faizalkamill
30/05/2021 11:20 WIB
Cadangkan Zven, C9 LoL Promosikan ADC Muda Asal Australia
C9 Zven/Cloud9

Memasuki LCS Summer Split terjadi sebuah perubahan mengejutkan datang dari tim League of Legends Cloud9. Dalam sebuah video yang dibagikan, Jack Etienne founder dan CEO dari Cloud9 mengumumkan bahwa tim LoL mereka membuat perubahan besar yaitu merubah lini pemain dan juga pelatih. AD Carry veteran yang sudah memenangkan banyak kejuaraan, Zven, posisinya di roster utama akan digantikan oleh AD Carry muda asal Australia, K1ng.


K1ng bergabung dengan roster utama C9 setelah kesuksesannya di tim akademi C9 di tahun 2020 dan 2021. K1ng sebelumnya menemukan kesuksesan di LCO (Liga LoL Australia) dan kini dia akan mencicipi kasta tertinggi League of Legends di Amerika Utara. Untuk Zven, dia saat ini akan bermain sebagai AD Carry bagi tim akademi C9. Pergantian ini cukup mengejutkan bagi para fans sebab Zven merupakan salah satu pemain paling konsisten di kubu C9.

Yamisok Nobar

Selain mengganti pemain, Jack juga mengumumkan bahwa pelatih kepala, Reignover, akan digantikan posisinya oleh asisten pelatih Mithy. Mereka akan bertukar posisi menuju ke LCS Summer Split mendatang.

“Sebelum MSI, Reignover mendatangi saya dan memberitahu saya bahwa posisi pelatih kepala mempengaruhi kesehatan mentalnya,” ucap Jack. Reignover pun membenarkan hal tersebut dan dia sendiri yang memutuskan bahwa menjadi asisten pelatih merupakan pilihan terbaik yang dia miliki saat ini sejak dia harus menangani masalah pribadi yang harus ditempuh.

Perubahan pemain dan staf kepelatihan ini bisa jadi merupakan hasil dari performa C9 yang mengecewakan di MSI 2021. Mereka berakhir di posisi ke-5. Dengan adanya perubahan ini diharapkan performa C9 di LCS Summer nanti bisa lebih baik lagi. Untuk kondisi Zven, dia akan bermain di akademi dengan ambisi untuk kembali mendapatkan tempatnya di roster utama tim C9 LCS. Bagaimana pendapatmu tentang perubahan ini Sobat Esports?