Eksibisi PON Esports

League of Legends Worlds 2021 Sambangi 5 Kota di China!

Rendy Lim
16/06/2021 10:54 WIB
League of Legends Worlds 2021 Sambangi 5 Kota di China!
Puncaknya, LOL Worlds tahun ini bakal berlangsung di Shenzhen, China

Riot Games akhirnya mengumumkan 5 kota yang akan ikut serta menyelenggarakan kemeriahan League of Legends Worlds 2021. Kompetisi yang rencananya akan diadakan pada musim semi ini, berlangsung di Shanghai, Qingdao, Wuhan, Chengdu, serta Shenzhen.

Puncak dari League of Legends Worlds 2021 nantinya akan bertempat di Universiade Sports Centre, Shenzhen China pada 6 November. Lokasi tersebut memiliki kapasitas yang mampu menampung 60.000 penonton.

Yamisok Nobar

Berlangsungnya League of Legends Worlds 2021 di Shenzhen sekaligus menjadi ketiga kalinya China dipilih sebagai tempat penyelengaraan kompetisi LOL tingkat dunia ini. LOL Worlds sebenarnya direncanakan berlangsung di North America untuk musim ini. Segala keterbatasan yang terjadi akibat pandemi tahun lalu membuat Riot Games berusaha memberikan lagi pengalaman maksimal kepada fans di China. 

Tahun lalu, keseluruhan turnamen LOL Worlds diadakan di Shanghai. Babak grand final pun hanya menyediakan sedikit kursi penonton diakibatkan pembatasan karena Covid-19. Babak play-in, group stage, quarterfinals, hingga semifinal bahkan harus berlangsung tertutup tanpa kehadiran fans yang menonton. 

Sebelumnya, pada tahun 2017, China juga sempat menjadi tuan rumah LOL Worlds, dimana kala itu pertandingan berlangsung di Wuhan, Guangzhou, Shanghai, hingga Beijing sebagai destinasi tempat finalnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah tahun ini LOL Worlds bakal semakin seru seperti yang dijanjikan Riot Games?