Eksibisi PON Esports

Isyaratkan Comeback Setelah Summer 2021, Uzi Siap Ikut Tryout!

faizalkamill
22/06/2021 15:45 WIB
Isyaratkan Comeback Setelah Summer 2021, Uzi Siap Ikut Tryout!
Uzi/Riot Games

Sejak mengumumkan pensiun dininya akibat masalah kesehatan pada bulan Juni tahun lalu, Jian “Uzi” Zi-Hao kini siap untuk kembali ke dunia profesional League of Legends. Mantan bot laner Royal Never Give Up ini perlahan memperbaiki kesehatannya dan kini dia sudah berhasil menerapkan pola hidup sehat. Selama masa pensiunnya, Uzi bekerja sebagai full-time streamer kurang lebih satu tahun.

Beberapa waktu lalu Uzi sempat membagikan perkembangan kesehatannya yang kini sudah semakin membaik. Mengetahui hal tersebut para penggemar LPL dan League of Legends ramai mempertanyakan kemungkinan dia untuk kembali ke dunia pro. Meski begitu, dia tidak bisa memberikan jawaban apapun mengenai hal tersebut. Namun, saat ini Uzi untuk pertama kalinya berbicara tentang kemungkinannya kembali ke ranah profesional.

Yamisok Nobar

Siaran Uzi/Amanda Tan (OneEsports)

Dalam sebuah siarannya, Uzi yang bermain champion Kog’Maw menjawab pertanyaan yang terus ditanyakan oleh para penggemar. “Setelah Summer Split berakhir aku akan bisa melakukan tryout,” ucap juara MSI 2018 ini. “Tahun depan kontrakku (streaming) habis tetapi peringkatku saat ini masih Diamond 1. Aku takut tidak ada tim yang mau menerimaku.”

LPL

Memang standar pemain di LPL (League of Legends Pro League) sangatlah tinggi. Para pemain harus memiliki peringkat sangat tinggi untuk bisa berkompetisi dengan yang lain. Selain itu, LPL memiliki total 18 tim dalam liganya, jumlah terbanyak dibandingkan liga LoL lainnya di dunia. Peringkat Uzi saat ini belumlah cukup untuk bergabung dalam tim bahkan dengan nama besarnya. Meski begitu, dia berjanji untuk bekerja keras agar dapat segera kembali ke dunia profesional.

“Aku harus bekerja lebih keras. Tidak ada pemain Diamond 1 yang bermain di LPL.”

Uzi/Weibo

Belakangan ini selain melakukan pekerjaannya sebagai streamer, Uzi memfokuskan dirinya demi kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Dengan perubahan yang terjadi, Uzi sempat bertanya pada para penggemarnya apakah dia sudah terlihat lebih kurus dalam sebuah postingannya di Weibo.

Wajib kita ikuti terus perjalanan comeback dari sang legenda ini. Mungkin kita bisa menyaksikan penampilan salah satu ADC terbaik yang pernah ada di LoL saat LPL Spring tahun depan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?