Eksibisi PON Esports

Riot Ingin Pakai Venue Masters Reykjavik Untuk Worlds 2021!

faizalkamill
07/09/2021 17:00 WIB
Riot Ingin Pakai Venue Masters Reykjavik Untuk Worlds 2021!
LoL Esports

Gelaran League of Legends World Championship 2021 kini sudah semakin dekat. Turnamen yang akan digelar pada 5 Oktober hingga 6 November 2021 ini dikabarkan sudah menemukan venue utamanya. Dilansir dari DotEsports, Laugardalshöll Indoor Sporting Arena di Reykjavik Islandia akan dipilih sebagai venue utama turnamen. Venue ini sebelumnya digunakan oleh Riot untuk menggelar Valorant Masters Rekyjavik & LoL Mid-Season Invitational 2021.

Nantinya turnamen akan dibagi ke dalam 5 babak seperti tahun-tahun sebelumnya. Turnamen dimulai dengan babak Play-In pada 5-9 Oktober lalu dilanjutkan dengan babak grup pada 11-18 Oktober. Selanjutnya babak eliminasi 8 besar dimulai pada 22-25 Oktober dan 30-31 Oktober untuk babak semifinal. Babak grand final sebagai puncak akan digelar pada 6 November 2021.

Yamisok Nobar

Worlds 2020 China/LoL Esports

Setiap babak nantinya akan bertempat di satu venue saja dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Nantinya juga tidak akan ada penonton langsung di studio melainkan hanya siaran langsung. Sebelumya Riot berencana untuk menggelar Worlds 2021 kembali ke China. Tetapi karena perkembangan varian Delta yang semakin luas, izin perjalanan ke China menjadi sulit. Oleh karena itu, Riot Games segera membuat perubahan dan memindahkan venue ke Eropa.

Laugardalshöll Indoor Sporting Arena

Sejauh ini hanya liga LoL dari Vietnam yang memastikan diri akan absen dari turnamen. Tim dari VCS (Vietnam Championship Series) harus sekali lagi gigit jari sebab mereka tidak mendapatkan izin untuk melakukan perjalanan ke luar negara. Kini 22 tim yang akan berpartisipasi sedang mempersiapkan diri untuk bertandang ke negeri api dan es. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?