Eksibisi PON Esports

Aturan Baru Di China, Tim LDL Summer Terpaksa Lepas Pemain Muda!

Fikri Fuaddy
03/09/2021 17:15 WIB
Aturan Baru Di China, Tim LDL Summer Terpaksa Lepas Pemain Muda!
Source: DOT Esports

Menyusul kebijakan pemerintah China terkait undang-undang mengenai pembatasan warga negaranya yang di bawah usia 18 tahun, hanya diperbolehkan tiga jam bermain game selama seminggu dan hanya satu jam pada akhir pekan dan hari libur, League of Legends Development League (LDL) ikut mengamini aturan tersebut dengan menerapkan pembatasan umur pemain.

Penerapan peraturan baru ini membuat jadwal dan jalannya kompetisi LDL Summer 2021 harus tertunda. Babak semifinal yang seharusnya dijadwalkan lebih awal hari ini diundur hingga 6 September dan partai grand final dipindahkan ke 8 September mendatang. Sementara perebutan gelar juara ketiga akan ditiadakan.

Yamisok Nobar

Pengunduran jadwal ini dikarenakan tim-tim yang sebelumnya terdapat pemain muda di bawah usia 18 tahun diharuskan mencari pengganti dengan pemain yang cukup umur. Di antaranya seperti AD carry 1xn dari Joy Dream, mid laner Top Esports Challenger (TES.C), yakni Wangxiao dan jungler pengganti TES.C, Naiyou terpaksa dikeluarkan dari tim masing-masing akibat aturan tersebut.

Kejadian ini seperti halnya dengan LPL 2021 yang sudah berakhir beberapa waktu lalu. Pada laga yang mempertemukan Edward Gaming dengan FunPlus Phoenix, tak satu pun dari ke-10 pemain mereka terdapat pemain muda atau di bawah 18 tahun.

Penentuan sang juara LDL Summer 2021 tentunya masih sangat seru untuk kita nantikan. Partai semifinal akan mempertemukan Joy Dream dengan Royal Club, serta TES. C dengan RAP. Keempat tim tersebut akan memperebutkan tiket ke grand final yang akan diselenggarakan pada 8 September nanti. Siapakah yang berhasil menjadi juara di LDL Summer 2021?