Eksibisi PON Esports

Bikin Tim League of Legends Impianmu di LoL Esports Manager!

faizalkamill
07/09/2021 14:20 WIB
Bikin Tim League of Legends Impianmu di LoL Esports Manager!
Riot Games

Pada tahun 2019 silam, Riot Games mengumumkan berita tentang game yang sedang mereka kembangkan yaitu LoL Esports Manager. Game tersebut sama seperti game berjudul ‘manager’ lainnya yang akan memungkinkan para pemain untuk membangun tim impian dengan roster yang mereka pilih sendiri. Dua tahun berlalu, Riot akhirnya memberikan angin segar tentang kemajuan dari proyek ini.

Riot merilis video penjelasan tentang progres dari game tersebut dalam perayaan 10 tahun LPL (League of Legends Pro League China). Dalam video tersebut pengembang game, Kate Han, memberikan beberapa cuplikan dari dalam game tentang mekanik serta tampilannya.

Yamisok Nobar

Di LoL Esports Manager nantinya pemain dapat bertanding dengan tim lain, membangun roster, serta jual beli pemain. Nantinya ketika dalam situasi in-game, akan ada AI yang mensimulasikan pertandingan LoL seperti di dunia nyata.

“League of Legends memiliki banyak penggemar, dan kami berharap dapat menyesuaikan game untuk penggemar esports yang akan mereka sukai. Game ini akan memberikan para penggemar perasaan memimpin tim impian menuju kemenangan sebagai seorang manajer.” Ucap Han.

LoL Esports Manager/Riot Games

Dalam video tersebut kita bisa melihat banyak pemain ternama dari LPL yang nantinya bisa kita pilih untuk mainkan. Para pemain juga nantinya akan memiliki rating masing-masing berdasarkan performa mereka dalam bertanding. Contohnya di video tersebut Xiaohu top laner dari tim RNG memiliki rating 88. Penjelasan mengenai rating dan hal yang mempengaruhinya belum sempat dijelaskan dalam video tersebut.

Tanggal rilis dari game ini sebenarnya diproyeksikan untuk terjadi pada tahun 2020. Riot Games harus menunda karena kondisi pandemi yang terjadi. Pada video trailer terbarunya, Riot masih belum memberikan tanggal rilis resmi. Meski begitu, kita bisa menunggunya dalam waktu dekat ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk bermain?