Resmi! Ini Tanggal dan Lokasi League of Legends Worlds 2021

Rendy Lim
10/09/2021 10:44 WIB
Resmi! Ini Tanggal dan Lokasi League of Legends Worlds 2021
Akhirnya ada kejelasan juga yah Worlds 2021!

Setelah berbagai permasalahan yang ditemui Riot Games dalam perencanaan League of Legends Worlds 2021, akhirnya mulai ada kepastian. Kemarin (9/9) Riot Games mengkonfirmasi bahwa gelaran LoL World Championship 2021 akan dimulai pada tanggal 5 Oktober dan bertempat di Iceland. Sebelumnya, Riot Games sudah menginformasikan kepindahan venue Worlds dari China ke Eropa akibat masalah COVID-19. 

Iceland kembali menjadi tempat pilihan Riot Games setelah kesuksesan Mid-Season Invitational yang juga digelar di negara tersebut. Tingginya respon positif dari fans saat gelaran MSI membuat Riot Games mengambil keputusan ini. Namun, Worlds 2021 juga tidak akan menghadirkan slot untuk penonton langsung, sama seperti MSI kemarin. 

Babak play-in untuk Worlds 2021 akan dimulai pada 5 Oktober mendatang. Selanjutnya, acara utama dari kompetisi tingkat dunia ini berlangsung dari tanggal 11 Oktober dan diakhiri dengan babak grand finals pada 6 November 2021. 

Ini merupakan kali pertamanya League of Legends World Championship dimulai pada bulan Oktober. Biasanya, babak pertama Worlds selalu dimulai di minggu terakhir bulan September. Tampaknya, perpindahan venue mendadak membuat Riot Games terpaksa menggeser keluar dari jadwal yang telah mereka tentukan. 

Informasi seputar pengundian grup dan jadwal lengkap akan segera diumumkan oleh Riot Games. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah siap untuk gelaran LoL Worlds tahun ini?