Eksibisi PON Esports

Bjergsen Disebut Bakal Balik ke Scene Kompetitif Pada 2022!

faizalkamill
13/09/2021 17:20 WIB
Bjergsen Disebut Bakal Balik ke Scene Kompetitif Pada 2022!
TSM Bjergsen

Setelah kurang lebih satu tahun menjajal kursi kepelatihan di TSM League of Legends, mantan mid laner TSM, Søren ‘Bjergsen’ Bjerg, dikabarkan akan kembali ke pro play di tahun 2022. Bjergsen telah menjadi tokoh ternama di ranah League of Legends esports terutama di Amerika Serikat. Pria kelahiran Denmark tersebut merantau ke Amerika sejak tahun 2013 dan telah berhasil meraih 6 titel LCS bersama TSM.

Sebelumnya pada akhir tahun 2020 Bjergsen memutuskan untuk melakukan transisi menjadi seorang pelatih. Posisinya di mid lane TSM digantikan oleh PowerOfEvil, pemain yang Bjergsen pilih sendiri. Dilansir dari Upcomer, banyak sumber mengatakan bahwa Bjergsen akan kembali menjadi seorang pemain sejak kontraknya sebagai pelatih akan segera habis di akhir tahun ini. Meski begitu, masih belum diketahui kemana pria berusia 25 tahun ini akan berlabuh.

Yamisok Nobar

Bjergsen bersama trofi LCSnya/TSM

Kemungkinan tentang Bjergsen kembali ke TSM masih terbuka lebar. Meski begitu, sumber mengatakan bahwa Bjergsen ingin mencoba peruntungannya di masa free agent mendatang. Dia ingin mengetahui tentang tim mana yang menginginkannya. Sebelum bergabung dengan TSM pada tahun 2013 silam, Bjergsen telah bergabung ke beberapa tim seperti Copenhagen Wolves dan Ninjas in Pyjamas. Setelah itu dia menghabiskan waktu sebanyak 7 tahun di LCS bersama salah satu tim paling dominan di Amerika yaitu TSM.

Meskipun bisa dikatakan sukses secara regional, Bjergsen bersama TSM belum menemukan kesuksesan apapun secara internasional. Mereka selalu gagal untuk keluar dari babak grup di Worlds dari tahun ke tahun. Untuk saat ini masih terdapat beberapa waktu sebelum masa free agent dimulai. Kemanakah Bjergsen akan berlabuh, TSM atau tim yang baru?