Eksibisi PON Esports

Cloud9 & LNG Dominasi Babak Play-in LoL Worlds 2021!

faizalkamill
07/10/2021 15:00 WIB
Cloud9 & LNG Dominasi Babak Play-in LoL Worlds 2021!
LoL esports

League of Legends Worlds Championship 2021 akhirnya resmi dimulai. Turnamen Worlds tahun ini diikuti oleh 22 tim LoL terbaik dari seluruh dunia yang akan bertarung untuk memperebutkan trofi Summoner’s Cup. Sejak tanggal 5 Oktober kemarin, Worlds sudah dimulai dengan laga di babak Play-in. Di babak Play-In terdapat 10 tim yang bertanding akan memperebutkan 4 spot di Worlds main event. Setelah 2 hari berjalan, Cloud9 dan LNG Esports berhasil menjadi pemuncak grup di babak ini.

Babak Play-In dimainkan dengan format best of 1 single round robin. Peringkat pertama dari masing-masing grup akan langsung lolos ke babak Group Stage Worlds sedangkan peringkat 2-4 akan melaju ke Play-In ronde 2. Di Play-In ronde kedua nantinya 6 tim yang tersisa akan diadu dalam seri best of five untuk menentukan 2 tim terakhir yang lolos ke babak grup.

Yamisok Nobar

LoL Esports

Babak Play-In hari pertama dibuka dengan laga antara LNG Esports melawan Hanwha Life Esports. Dalam seri best of 1 tersebut LNG berhasil menang setelah tampil lebih unggul di sepanjang permainan. Setelah itu pertarungan terus terjadi di kedua grup. Di penghujung babak Play-In hari kedua, papan klasemen menjadi cukup jelas tentang siapa yang akan melaju ke babak selanjutnya dan siapa yang akan pulang lebih awal.

LoL Esports

Di grup A & B LNG Esports dan Cloud9 berhasil memuncaki klasemen dengan skor masing-masing 3-0. Tersisa 1 match terakhir bagi mereka untuk mengunci spot di babak group stage. Untuk tim yang akan tereliminasi terdapat 4 tim yang nasibnya berada di ujung tanduk yakni Red Canids (1-2) & Infinity (0-3) di grup A dan Beyond Gaming (1-2) dan Unicorns of Love (0-3) di grup B. Dua tim di antara mereka harus pulang lebih awal.

Nasib dari masing-masing tim di babak Play-In akan ditentukan di hari ketiga (07/10) yang juga merupakan hari terakhir dari babak Play-In. Mampukah mereka bangkit dari keterpurukan tersebut? Saksikan sisa keseruan babak Play-In ronde pertama secara langsung di kanal YouTube LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?