Riot Tunjuk Negara Ini Jadi Tuan Rumah LoL Worlds 2022!

faizalkamill
04/10/2021 15:30 WIB
Riot Tunjuk Negara Ini Jadi Tuan Rumah LoL Worlds 2022!
League of Legends World Championship

Riot Games telah mengumumkan negara tuan rumah LoL Worlds 2022 bahkan sebelum gelaran tahun ini dimulai. Lewat pengumumannya, Riot memilih North America sebagai penyelenggara Worlds selanjutnya. Komisioner LCS Chris Greeley membenarkan hal tersebut dan menyampaikan bahwa nantinya Worlds akan digelar di 4 kota yang berbeda.

Turnamen Worlds memang biasanya digelar di beberapa kota. Setiap tahapannya (Group Stage, Quarterfinals, hingga Grand Finals) dimainkan di venue yang berbeda. Meski begitu, di tahun 2020 dan tahun 2021 ini hal tersebut tidak bisa dilakukan dikarenakan kondisi pandemi yang terjadi. Untuk saat ini Riot Games masih belum memberikan penjelasan tentang kota mana saja yang akan menjadi venue. North America sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah LoL Worlds pada tahun 2016.

Worlds 2016

Jika mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, Worlds 2021 seharusnya digelar di Amerika Serikat. Perubahan venue terjadi dikarenakan pandemi yang masih berlangsung. Worlds tahun ini juga sebenarnya direncanakan untuk kembali digelar di China namun dikarenakan varian Delta COVID-19 yang berkembang di Asia, Riot pada akhirnya memindahkan venue ke Eropa, tepatnya di Rekyjavik Islandia. Semua gelaran Worlds tahun ini akan dilaksanakan di 1 venue saja dengan sistem bubble yang ketat.

Laugardalshöll Indoor Sporting Arena sebagai venue sebenarnya bisa menampung hingga 5 ribu orang lebih, namun Riot Games memutuskan untuk tidak mengadakan penonton langsung sebagai upaya perlindungan terhadap pemain dan staff. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Worlds 2022 nanti akan kembali seperti dulu?