Eksibisi PON Esports

Fnatic ADC, Upset Tinggalkan Roster Jelang Grup Stage LoL Worlds

Rendy Lim
11/10/2021 12:44 WIB
Fnatic ADC, Upset Tinggalkan Roster Jelang Grup Stage LoL Worlds
Apakah penggantinya mampu memberikan performa sepadan buat Fnatic?

Fnatic harus kehilangan pemain AD carry nya Elias "Upset" Lipp jelang babak group stage League of Legends World Championship 2021. Upset harus pulang dari Worlds 2021 secara mendadak akibat urusan keluarga. Fnatic juga meminta para fansnya untuk menghargai situasi dan privasi dari pemainnya tersebut. 

Keputusan mendadak ini datang disaat Fnatic harus menghadapi match pertama mereka di babak group stage melawan Hanwa Life Esports hari ini. Pertandingan antara Fnatic vs HLE dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 20:00 WIB. 

Yamisok Nobar

Melalui pengumuman Fnatic di media sosialnya, pemain dari Fnatic academy team, Louis "Bean" Schmitz akan turun menggantikan posisi Upset di Worlds. Aksi Bean di posisi AD carry akan kita saksikan malam ini saat melawan tim seed #4 Korea Selatan, Hanwa Life Esports di babak group stage. 

Kehilangan Upset jelang babak group stage tentu sangat berpengaruh pada performa Fnatic. Duet Upset dengan support andalannya Zdravets "Hylissang" Iliev Galabov, membuat mereka menjadi salah satu duo terbaik yang bertanding di Worlds 2021. 

Performa Bean di kompetisi League of Legends tier 2 memang cukup baik. Namun, belum diketahui apakah Bean dapat segera beradaptasi dengan gaya permainan pemain di level Worlds, hingga menyesuaikan diri dengan partnernya di bot lane, Hylissang. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Fnatic tetap punya kesempatan untuk lolos dari group stage meski tanpa Upset? Mampukah tim asal Eropa ini mengungguli lawannya di Grup C yakni Royal Never Give Up, Hanwa Life Esports, serta PSG Talon?