Semifinal LoL Worlds 2021, Potensi Tim Angkat Trofi Summoners Cup!

Rendy Lim
27/10/2021 14:31 WIB
Semifinal LoL Worlds 2021, Potensi Tim Angkat Trofi Summoners Cup!
Antara 4 tim di semifinal Worlds 2021, siapa jagoan kamu?

League of Legends World Championship 2021 telah memasuki babak semifinal. Tersisa empat tim yang masih berjuang untuk menjadi tim League of Legends terbaik tahun ini dan mengangkat trofi Summoner's Cup. Dari region Korea LCK terdapat tiga tim yakni DAMWON Gaming, T1 dan Gen.G. Sisanya hanya ada EDward Gaming yang berasal dari region China, LPL. 

Pada babak semifinal ini, DAMWON Gaming akan bertemu dengan T1, sementara Gen.G berhadapan dengan tim LPL, EDward Gaming. Kira-kira bagaimana potensi tiap tim yang tersisa demi kesempatan mereka selangkah lebih dekat ke trofi juara? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!

DAMWON Gaming

Sang juara LoL Worlds 2020 tampak berusaha untuk mempertahankan gelarnya tahun ini. Sebagai 1st seed dari LCK, DAMWON mulai menunjukkan dominasinya di babak group stage. DAMWON lolos ke babak knockout dengan skor sempurna 6-0 di group stage, mengalahkan Cloud9, Rogue, dan FunPlus Phoenix. 

Tak berhenti di sana, DAMWON masih tak terkalahkan di knockout stage. Bertemu dengan MAD Lions, ShowMaker cs berhasil mengakhiri match quarterfinals tersebut dengan skor sempurna 3-0. Setelah ini, DAMWON akan berhadapan dengan T1 di babak semifinal. 

T1

Faker cs akhirnya kembali merasakan panggung Worlds setelah sempat absen beberapa kali. Menariknya, perjalanan T1 kali ini langsung melesat dan mengantarkan mereka hingga babak semifinal. Sebagai jawara dari LCK Regional, T1 hadir di Worlds sebagai 3rd seed LCK, namun performa tim ini tak boleh diremehkan. 

T1 mengakhiri group stage sebagai pemegang poin tertinggi di skor 5-1. Skor sempurna juga diperoleh tim ini di babak quarterfinals dengan mengalahkan Hanwa Life Esports di skor 3-0. Di semifinal T1 akan bertemu lawan terberatnya yakni DAMWON. Sebelumnya, pertemuan antar kedua tim ini berakhir dengan skor 3-1 dengan kemenangan DAMWON. 

Jika T1 bisa melewati tantangan ini, Faker akan semakin dekat dengan trofi Worlds keempatnya, serta mengantar tim ini kembali mengangkat Summoner's Cup setelah terakhir di tahun 2016. 

Gen.G

Berangkat ke Worlds 2021 berkat raihan LCK Championship point, perjalanan Gen.G di kompetisi ini bisa dikatakan naik turun. Mulai dari babak group stage, dimana Gen.G cukup kewalahan untuk memimpin hingga harus mengikuti tahap tiebreaker. Untungnya, performa mereka kembali bangkit saat di knockout stage, dimana Gen.G memulangkan Cloud9 dengan skor 3-0. 

Lawannya di semifinal juga terhitung berat. Gen.G akan berhadapan dengan wakil LPL, EDward Gaming. Jika berhasil mengalahkan EDG, Gen.G akan menciptakan pertandingan antar tim LCK di final League of Legends World Championship 2021. Bagaimana pendapatmu soal peluang Gen.G Sobat Esports? 

EDward Gaming

Sebagai satu-satunya wakil LPL yang tersisa, EDward Gaming menjadi harapan terakhir China untuk membawa pulang trofi Summoner's Cup. EDG merupakan tim yang lolos ke babak knockout stage dari grup B. Tim ini berhasil mencetak 1 kemenangan saat melawn sang pemimpin grup, T1. 

Di babak knockout stage, EDward Gaming bertemu dengan tim LPL lainnya yakni Royal Never Give Up. Pertandingan sengit antar kedua tim ini berakhir dengan kemenangan EDG di skor akhir 3-2. Akankah EDG bisa mewujudkan harapan China atau harus merelakan final antar tim LCK terjadi?