Selebrasi Fans EDG di China Berkat Kemenangan di LoL Worlds 2021

Rendy Lim
09/11/2021 14:45 WIB
Selebrasi Fans EDG di China Berkat Kemenangan di LoL Worlds 2021
Selamat untuk EDward Gaming! Photof source Vice/ BAO GANSHENG/VCG VIA GETTY IMAGES

EDward Gaming berhasil menumbangkan tim super power asal Korea, DAMWON Gaming di grand final Leauge of Legends World Championship 2021, akhir pekan lalu. Keberhasilan ini diselebrasi dengan meriah oleh para fans EDG serta League of Legends di China. Bahkan, bentuk kesenangan dan rasa bangga mereka terhadap tim China ini dapat disaksikan di publik. 

Berkat menjuarai LoL Worlds 2021, EDward Gaming menjadi tim China ketiga yang berhasil membawa pulang Summoners Cup ke negara tersebut, sejak kompetisi ini berlangsung pada 2011 silam. 

Selebrasi massal di publik untuk merayakan kemenangan EDG tak terbendung. Meski China saat ini sedang aktif membatasi akses game ke generasi muda, perkembangan esports di negeri tirai bambu tersebut tampak tak bisa dengan mudah dibendung. 

Malam setelah partai grand final usai, banyak fans merayakan kemenangan EDG hingga membuat trending di Weibo. Tak hanya itu, berbagai media juga melaporkan aksi-aksi unik fans lain, seperti menyerukan "EDG GO!" dari gedung asramanya hingga berlari di halaman kampus. 

Video di Weibo juga menunjukkan para fans pelajar yang menggiring bendera EDG keliling kampus, bahkan ada juga yang berniat untuk mengibarkannya di tiang bendera. 

Bahkan, pihak keamanan juga berjaga karena sempat tersebar rumor bahwa ada fans yang berlari telanjang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, ada-ada saja yah tingkah laku fans kalau tim favoritnya sedang menang. Bagaimana bentuk selebrasi kamu ketika tim favorit kalian menang?