Cetak Rekor Baru, Grand Final Worlds 2021 Tembus Angka 4 Juta Penonton!

faizalkamill
08/11/2021 14:00 WIB
Cetak Rekor Baru, Grand Final Worlds 2021 Tembus Angka 4 Juta Penonton!
LoL Esports

Gelaran League of Legends World Championship 2021 baru saja resmi selesai. Tim EDward Gaming berhasil keluar sebagai juara setelah mereka berhasil menumbangkan sang juara bertahan DAMWON Gaming di laga grand final. Turnamen terbesar dari LoL esports ini juga berhasil memecahkan rekor jumlah penonton baru di laga grand final kemarin.

Berdasarkan data dari Esports Chart, laga grand final LoL World Championship 2021 antara EDG dan Damwon Gaming berhasil disaksikan oleh 4 juta lebih penonton langsung dari seluruh platform streaming, angka ini belum termasuk dari platform siaran di China. Seri best of five menegangkan kemarin berhasil memecahkan rekor jumlah penonton baru dalam sejarah LoL esports.

Laga dengan penonton terbanyak di Worlds 2021 sebelumnya dipegang oleh laga antara DWG KIA dan T1 ketika mereka bertemu di babak semifinal. Laga tersebut berhasil mencetak total penonton sebanyak 3,5 juta. Laga semifinal tersebut juga sebelumnya digadang-gadang sebagai laga grand final yang sesungguhnya karena mempertemukan dua pemain terbaik di turnamen ini yaitu Faker dan Showmaker.

EDG/LoL Esports

Rekor jumlah penonton terbanyak di sejarah LoL esports sebelumnya dipegang oleh laga antara T1 dan G2 Esports ketika mereka bertemu di semifinal Worlds 2019. Saat itu jumlah penonton mencapai angka 3,9 juta penonton menjadikannya salah satu yang terbanyak. Dengan kemenangan EDG kemarin rekor jumlah penonton akhirnya berhasil dipecahkan. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi kemenangan internasional pertama bagi EDG setelah terakhir kali mereka memenangkan MSI pada tahun 2015. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?