Patahkan Prediksi! DWG Tumbang, EDward Gaming Kampiun Worlds 2021

Rendy Lim
08/11/2021 10:52 WIB
Patahkan Prediksi! DWG Tumbang, EDward Gaming Kampiun Worlds 2021
Kemenangan EDward Gaming sungguh di luar prediksi para fansnya!

Gelaran League of Legends World Championship 2021 telah berakhir. Setelah hampir sebulan para tim-tim terbaik dari seluruh dunia bertanding, satu diantara mereka akhirnya dinobatkan sebagai juara dunia. Partai final tahun ini mempertemukan wakil dari Korea, DAMWON Gaming dan tim kuda hitam dari China, EDward Gaming. 

Seri yang berlangsung ketat hingga 5 pertandingan ini dimenangkan oleh EDward Gaming, mematahkan segala prediksi akan dominasi dari region LCK. Sebagai satu-satunya wakil dari China di LoL Worlds saat memasuki babak semifinal, EDward Gaming tentu memikul beban yang berat untuk mencapai ekspektasi tertinggi. 

Pertandingan grand final antar kedua tim ini berlangsung sengit, terbukti dari aksi saling kejar poin dari 5 game yang berlangsung. Kesabaran dalam setiap game tampak menjadi kunci utama baik bagi DWG dan EDG, mereka memanfaatkan momentum dengan baik untuk mengunci poin. 

Game terakhir yang menjadi penentu menampilkan aksi cerdik pemain EDward Gaming, melakukan pick-up ke DWG hingga mendominasi jalannya pertandingan. Midlaner EDG, Scout layak menjadi sorotan berkat kegesitannya menggunakan Zoe, mengacaukan pertahanan DWG. Tak heran jika berkat perannya, Zoe ditunjuk sebagai MVP Grand Final LoL Worlds 2021. 

Perjalanan DWG KIA sendiri patut mendapat apresiasi, sebagai juara tahun lalu, DAMWON mendominasi worlds 2021 dan menjadi favorit fans untuk kembali juara . Mulai dari hasil sempurna di grup stage, DWG KIA juga menumbangkan MAD Lions serta T1 di knockout stage untuk mencapai grand final. 

Kegagalan mempertahankan gelar worlds juga menjadi akhir yang mengecewakan bagi Khan, dimana pemain DWG KIA ini memutuskan untuk pensiun dari skema profesional setelah worlds. Berakhirnya kompetisi worlds tahun ini menandakan musim baru akan segera dimulai. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?