Arcane Jadi Acara Terpopuler Netflix di 38 Negara!

faizalkamill
10/11/2021 13:00 WIB
Arcane Jadi Acara Terpopuler Netflix di 38 Negara!
Arcane/Riot Games

Serial animasi buatan Riot Games, Arcane, berhasil meraup popularitas di awal perilisannya. Setelah debut pada 6 November lalu, Arcane berhasil menjadi salah satu acara terpopuler Netflix di 38 negara. Promosi besar-besaran yang dilakukan oleh Riot terbukti berhasil menaikan antusias para penonton untuk menyaksikan series ini.

Saat ini Arcane menduduki posisi teratas di Netflix Brazil, Denmark, dan Polandia. Series ini juga masuk ke dalam 5 besar di Kanada, Korea Selatan, dan Indonesia. Di Amerika Serikat dan Inggris, series Arcane berhasil menembus top 10 Netflix.

Berdasarkan data yang didapat dari Bloomberg, Arcane juga mendapatkan antusias tinggi di dataran China. Dikabarkan bahwa acara ini berhasil mendapatkan 130 juta view dalam beberapa jam setelah debut, menjadikannya sebagai topik yang paling dicari di media streaming Tencent.

League of Legends Arcane/Riot Games

Series ini berkisah tentang para tokoh di League of Legends universe. Dalam series ini para penonton akan dipertemukan dengan beberapa champion seperti Caitlyn, Jinx, Vi, Jayce, dan Ekko. Kisahnya sendiri akan mengambil dari sudut pandang masing-masing tokoh untuk menciptakan plot yang menarik, khususnya untuk para pecinta League of Legends. Meskipun berkutat di League of Legends universe, serial animasi ini juga bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa latar belakang gaming.

Riot membagi perilisan Arcane menjadi 3 Act. Di Act 1 Riot baru merilis 3 episode saja. Riot akan merilis episode selanjutnya di Act 2 dan Act 3 yang akan dirilis pada 13 & 20 November mendatang. Dengan kesuksesannya di debut Act 1, Arcane diharapkan untuk menduduki daftar teratas Netflix di Act-act selanjutnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah menyaksikan Arcane?