LoL Worlds 2021 Semifinals, Pembuktian Sang Juara Bertahan!

faizalkamill
01/11/2021 14:40 WIB
LoL Worlds 2021 Semifinals, Pembuktian Sang Juara Bertahan!
Worlds 2021/Riot Games

Babak semifinal dari League of Legends World Championship 2021 akhirnya resmi selesai. Dari 4 tim yang bertanding, kini tersisa 2 tim di babak selanjutnya yaitu Grand Final. Semifinal Worlds tahun ini menampilkan laga-laga sengit sebab dalam pertandingan kedua partai, masing-masing tampak melewati 5 pertandingan, menunjukan tingkat kompetisi yang sangat tinggi. Jika kalian tidak sempat menyaksikan laga seru kemarin, berikut adalah rekap singkatnya.

Edward Gaming, Gen.G, T1, dan DAMWON Gaming merupakan 4 tim tersisa dari total 22 tim yang bertanding di gelaran Worlds tahun ini. Keempat tim berhasil lolos dari babak grup serta babak quarterfinals sebelum akhirnya saling bertemu di babak semifinal. Masing-masing tim mengusung misi juara dengan strategi dan gaya bermain unik tersendiri.

LoL Esports

DAMWON Gaming vs T1

Laga pertama di babak semifinal Worlds 2021 mempertemukan antara kedua raksasa Korea yakni DAMWON Gaming dan T1. Laga semifinal ini merupakan laga ulangan dari LCK Summer Finals beberapa bulan lalu dimana DWG berhasil keluar sebagai juara. Di seri best of five ini, hasil akhirnya cukup serupa namun T1 berhasil memberikan perlawanan yang cukup berat untuk sang juara bertahan.

LoL Esports

T1 yang didominasi oleh roster muda berhasil memberikan perlawanan kuat terhadap DAMWON Gaming. Oner sang jungler muda tampil memukau lewat baron steal yang dilakukan terhadap sang juara bertahan. Faker yang menjadi pemain kunci juga berhasil tampil baik bersama para roster muda tersebut. T1 mendapatkan match point ketika di game ketiga setelah komposisi scaling mereka berhasil dieksekusi dengan baik.

LoL Esports

Memasuki seri best of five ini sang juara bertahan DAMWON Gaming tampil cukup goyah. Kesalahan-kesalahan kecil yang mereka lakukan di game 2 & 3 telah menempatkan T1 di posisi match point. Meski begitu, Showmaker dan kawan-kawan berhasil tampil prima ketika memasuki game keempat. Kesalahan-kesalahan yang sebelumnya dilakukan berhasil dikoreksi dan dengan draft champion yang mumpuni DWG berhasil memenangkan game keempat.

Di game kelima DAMWON Gaming mengusung komposisi tim dengan champion poker yang mengandalkan serangan cepat dan jarak jauh. T1 yang saat itu mengusung tim yang berfokus untuk team fight berhasil diluluhlantahkan oleh permainan individual para pemain DWG. DAMWON Gaming keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut setelah berhasil memenangkan team fight berkat penaklukan elder dragon. DAMWON Gaming sekali lagi lolos ke babak Grand Final untuk mempertahankan gelar mereka.

Edward Gaming vs Gen.G

Edward Gaming merupakan perwakilan terakhir dari LPL di turnamen kali ini. Tampil sebagai seed 1 LPL, EDG menanggung beban berat sebab mereka diharapkan untuk menjadi salah satu penantang gelar juara di turnamen ini. Lawan mereka di semifinal adalah Gen.G, seed ketiga dari Korea yang performanya sedang on fire.

Di atas kertas EDG seharusnya menang mudah atas Gen.G di series ini. Meski begitu, laga dimainkan hingga game kelima setelah Gen.G berhasil mengejutkan para penonton setelah mendapatkan match point di game ketiga. Clid dan Bdd berhasil membawa asa Gen.G menuju panggung Grand Final pertama mereka.

EDG yang berada di ujung tanduk akhirnya berhasil mengoreksi kesalahan-kesalahan mereka dengan salah satunya mencuri champion andalan dari Gen.G. Scout yang bermain sebagai Zoe di game keempat berhasil menunjukan performa yang kuat. Pergerakannya yang lincah berhasil menumbangkan para pemain Gen.G satu per satu hingga akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan.

LoL Esports

Di laga final di game kelima EDG berhasil tampil agresif sejak menit pertama. Berhasil unggul di mid dan bot lane, harapan EDG menuju babak Grand Final semakin dekat. Di menit ke 31, EDG berhasil menutup pertandingan dengan skor kill 18-3. Dengan ini maka EDG lolos ke babak Grand Final Worlds 2021 setelah 6 tahun lamanya.

Laga Grand Final dari Worlds 2021 akan digelar pada 6 November mendatang mempertemukan sang juara bertahan DAMWON Gaming menghadapi sang penantang gelar Edward Gaming. Siaran langsung dari Grand Final Worlds 2021 bisa kalian saksikan secara langsung lewat YouTube dan Twitch dari LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?