FC Barcelona Bentuk Divisi Baru Esports League of Legends

Ferdi99
12/11/2021 10:00 WIB
FC Barcelona Bentuk Divisi Baru Esports League of Legends
Salah satu klub sepak bola raksasa, Barcelona bentuk tim divisi League of Legends

Setelah terbilang cukup sukses dalam berkiprah di dunia sepak bola, salah satu klub raksasa asal Spanyol, FC Barcelona mengumumkan akan melebarkan sayapnya di skena esports League of Legends. Hal ini secara resmi diungkap melalui postingan di akun media sosial mereka.

Dalam postingan tersebut, FC Barcelona juga dikabarkan akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi Superliga 2022. Siapa nih Sobat Esports yang juga terkejut dengan berita ini? 

Yamisok Nobar

Meski sudah secara resmi mengabarkan pembentukan divisi League of Legends, namun klub ini belum mengungkapkan roster yang akan memperkuat tim mereka pada ajang Superliga 2022. Beberapa rumor beredar bahwa Barca akan mengakuisisi mantan pemain dari tim S2V Esports. 

Selain itu, seorang leaker League of Legends, LEC Woolo, memperkirakan tiga pemain yang akan bergabung ke roster LoL FC Barcelona, diantaranya:

  • Jakub ‘Dreedy’ Vicenik
  • Dimitar ‘Lebron’ Kostadinov
  • Mikal ‘twohoyrz’ Petkov

 

Nantinya, Barca Esports akan bersaing di kejuaraan tahunan esports League of Legends terbesar di Spanyol, yaitu Superliga 2022. Mereka juga akan menghadapi beberapa tim besar seperti MAD Lions dan G2 Artic. Kompetisi yang diselenggarakan Professional Video Games League (LVP) ini rencananya akan dimulai pada Januari 2022 mendatang.

Barcelona sendiri sudah masuk ke dunia kompetifif esports sejak dua tahun lalu. Tim dengan nama Barca Esports ini sudah memiliki beberapa divisi game seperti eFootball, Rocket League, dan Heartstone.

Dilansir dari website resmi Barcelona, klub ini mengungkapkan bahwa komitmen dalam pengembangan divisi esports Barca merupakan bagian dari strategi digital klub. Mereka juga menambahkan akan berusaha menjadi pemain utama di sektor esports digital di seluruh dunia dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, Barca Esports juga akan berfokus pada game yang tidak mengandung unsur kekerasan.