Tinggalkan LEC, Rekkles Gabung Karmine Corp di Region LFL

Rendy Lim
16/11/2021 15:08 WIB
Tinggalkan LEC, Rekkles Gabung Karmine Corp di Region LFL
Sang legenda di LoL Eropa pindah region kompetisi

Scene kompetitif League of Legends baru saja menyaksikan transfer pemain terbesarnya untuk persiapan musim selanjutnya. Pro player ADC Rekkles dari G2 Esports, tercatat baru saja resmi bergabung dengan Karmine Corp, tim League of Legends dari region kompetisi LFL (Perancis). 

Berdasarkan laporan dari pemberitaan media, L'Equipe, Rekkles dan Karmine Corp sudah melakukan negosiasi sejak awal pekan lalu. Tampaknya, ini akan menjadi perjalanan baru yang cukup menarik bagi Rekkles di scene kompetitif League of Legends. 

Yamisok Nobar

Sembari menunggu konfirmasi dari Riot Games, perpindahan Rekkles ke LFL menjadikan ini kali pertamanya berpindah dari LEC sepanjang karir kompetitifnya. Rekkles mengembangkan karir kompetitifnya di LEC dengan bergabung di tim-tim besar, bahkan telah meraih cukup banyak penghargaan dan trofi. 

Namun, di musim terakhirnya kemarin bersama G2 Esports, Rekkles tampak mengalami season terburuk sepanjang karirnya. Sepanjang tahun 2021, Rekkles dan G2 Esports gagal mengamankan trofi bahkan tidak memiliki kesempatan untuk tampil di LoL Worlds 2021. Ironisnya, tim yang mengalahkan Rekkles di playoff adalah mantan timnya Fnatic, memupus harapannya untuk berlaga di Worlds. 

Sebelum pengumuman dari Karmine Corp, nama Rekkles sempat muncul sebagai rumor di berbagai tim besar lain. Bahkan, CEO G2 Esports, Carlos “ocelote” Rodríguez Santiago menyebut bahwa dirinya sempat ingin menyewa Rekkles dengan murah, namun tidak diizinkan oleh peraturan LEC. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Rekkles bisa bersinar di tim barunya nanti?