Riot Games Umumkan Kota Tuan Rumah LoL Worlds 2022!

faizalkamill
23/11/2021 11:20 WIB
Riot Games Umumkan Kota Tuan Rumah LoL Worlds 2022!
LoL Esports

Gelaran terbesar LoL, League of Legends World Championship 2021 baru saja rampung dilaksanakan beberapa minggu lalu. Tim EDward Gaming berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan juara bertahan Damwon Gaming. Alih-alih reda sejenak dari berita esports, Riot Games saat ini sudah mengumumkan kota tuan rumah dari LoL Worlds untuk tahun mendatang yakni Worlds 2022. Dikatakan bahwa Worlds tahun depan akan diadakan di empat kota di sepanjang North America.

Kota pertama yang dipilih oleh Riot adalah ibu kota Mexico, Mexico City. Riot akan menggunakan LLA Competition Arena sebagai venue untuk babak Play-In. Setelah itu, kompetisi dilanjutkan di kota New York Amerika Serikat. Riot memilih Hulu Theatre di Madison Square Garden sebagai venue untuk melaksanakan babak grup dan quarterfinal.

Yamisok Nobar


Untuk babak semifinal, Riot menjatuhkan pilihannya pada kota Toronto di Kanada sebagai tuan rumah. Pertandingan akan dilangsungkan di Scotiabank Arena dan menjadi kali pertama bagi Kanada untuk menggelar turnamen Worlds. Sebagai puncak acara, Riot Games memilih Chase Center di San Francisco California untuk venue acara Grand Final. Arena ini juga merupakan kandang dari tim bola basket Golden State Warriors.

Kami sangat senang untuk membawa kembali acara internasional kami ke Amerika Utara. Worlds adalah ajang untuk memperlihatkan kompetisi terbaik (dari game) kami, dan kami berharap dapat merayakannya dengan para penggemar di Amerika Utara dan seluruh dunia.” ucap Kepala Esports Global League of Legends Naz Aletaha.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun hingga Worlds 2022 dimulai, diharapkan bahwa pandemi COVID-19 di seluruh dunia bisa segera mereda. Proses penanganan serta vaksinasi yang terus dilakukan diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang kebal terhadap virus COVID.

Worlds 2021

Dengan berbagai metode dan proses yang saat ini dilakukan, dapat diprediksi bahwa Worlds tahun depan sudah bisa disaksikan secara langsung oleh para penggemar, mendukung tim favorit mereka bertarung memperebutkan Summoner’s Cup. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?