Riot Batalkan Acara League of Legends All Star Event 2021!

Rendy Lim
01/12/2021 10:58 WIB
Riot Batalkan Acara League of Legends All Star Event 2021!
Semoga di tahun depan situasi bisa kembali lebih baik yah Sobat Esports

Kesuksesan rentetan kompetisi besar League of Legends di tahun ini, mulai dari MSI hingga Worlds 2021 membuat para fans berharap adanya penutupan yang meriah. Biasanya ajang League of Legends All Star Event (ASE) menjadi penutup manis dari seluruh rangkaian kompetisi LoL di tahun tersebut. Namun, Riot Games memutuskan untuk tidak mengadakan LoL ASE tahun ini dengan alasan COVID-19. 

Keputusan yang harus diambil ini tidak mudah, Riot Games menyebut bahwa pertimbangan utama pembatalan acara ini adalah dikarenakan pembatasan berpergian yang ketat akibat COVID-19. 

All Star Event 2020

"Meski kami senang dengan kesuksesan dari gelaran MSI dan Worlds, setelah pertimbangan yang hati-hati, kami mengambil keputusan yang berat untuk membatalkan All Star Event tahun ini karena pembatasan perjalanan COVID-19," tutur Riot Games

Riot menekankan bahwa peraturan karantina sebagai halangan utama, karena para partisipan All Star Event yang harusnya hanya berpartisipasi dalam 3 hari acara, harus tertahan akibat lamanya masa karantina. 

Riot Games tak lagi mengadakan All Star Event secara online layaknya tahun lalu, karena menurut mereka, hal tersebut tak sesuai dengan semangat All Star Event, dimana tujuannya adalah untuk membawa pro player, influencer, dan fans bersama merayakan kompetisi LoL Esports lintas region. 

Walaupun masih terhalang beberapa pembatasan COVID-19, Riot Games berterima kasih atas dukungan fans sehingga kompetisi mulai dari regular season di berbagai region, MSI, hingga ditutup dengan Worlds bisa berjalan dengan seru. Musim kompetisi baru League of Legends akan dimulai pada bulan Januari mendatang, bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah turnamen LoL akan lebih ramai tahun depan?