Positif COVID-19, Gen.G LoL Terpaksa Cadangkan Peanut

faizalkamill
11/02/2022 13:30 WIB
Positif COVID-19, Gen.G LoL Terpaksa Cadangkan Peanut
Wang-ho “Peanut” Han

Berita kurang menyenangkan datang dari ranah LoL Esports Korea. Jungler dari Gen.G Wang-ho “Peanut” Han dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan. Berdasarkan dari pernyataan resmi Gen.G, Peanut diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri yang membuatnya terpaksa harus melewatkan minggu keempat dari LCK Summer 2022.

Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, organisasi Gen.G kini melakukan sanitasi menyeluruh terhadap sarana prasarana yang dimiliki seperti kantor, tempat latihan, hingga tempat tinggal pemain. Menanggapi kondisi darurat ini Gen.G memanggil Woo “Winner” Joo-sung dari LCK Challengers untuk menggantikan posisi Peanut sementara.

Inven Global

Joon-hyeong “Lospa” Park juga akan dipanggil untuk bermain sebagai support setelah Si-woo “Lehends” Son sebagai support utama harus melakukan isolasi mandiri karena telah melakukan kontak langsung dengan Peanut. Selain di Gen.G, penyebaran COVID-19 juga terjadi di beberapa organisasi lain seperti Nongshim RedForce dan DRX. Tim-tim ini kemudian terpaksa untuk memasukan pemain cadangan dalam rangka terus bertanding di liga.

Pengumuman dari Gen.G

Pada laga menghadapi Liiv Sandbox di hari kemarin, Gen.G sendiri berhasil mendulang kemenangan dengan skor 2-1 meskipun harus bermain dengan 2 pemain pengganti. Jika tingkat penyebaran COVID-19 di Korea Selatan terus meningkat, kemungkinan penggantian pemain secara darurat bisa saja terus terjadi di berbagai tim. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?