Playoff LEC Spring 2022 Sajikan Duel Panas El Clásico

faizalkamill
07/03/2022 15:20 WIB
Playoff LEC Spring 2022 Sajikan Duel Panas El Clásico
LEC

Babak grup dari League of Legends European Championship (LEC) Spring 2022 baru saja selesai setelah 8 minggu berlangsung. 10 tim LoL terbaik dari seluruh Eropa telah bertanding satu sama lain untuk menuju babak selanjutnya yaitu playoff. Rogue menjadi peringkat pertama di musim spring dengan torehan 14-4 berbeda 1 poin dari Fnatic di posisi kedua dengan poin 13-5. Hanya 6 tim teratas yang bisa lolos ke babak playoff menjadikan intensitas kompetisi di babak grup menjadi sangat tinggi. Pengundian playoff sudah dilakukan dan kita akan menyaksikan banyak laga panas di awal babak 6 besar.

Playoff dari LEC Spring 2022 sendiri akan dilaksanakan pada 26 Maret nanti secara offline di studio Riot Games Berlin. 6 tim yang lolos ke babak ini antara lain Rogue, Fnatic, G2 Esports, Misfits, Excel Esports, dan Team Vitality. Berikut adalah bracketnya:

LEC 2022

Upper bracket akan diisi oleh Rogue vs Misfits dan Fnatic vs G2 Esports. Meskipun keduanya laga big match, Fnatic vs G2 dipastikan akan menjadi laga sorotan sebab rivalitas dari kedua kubu tim karena kedua tim ini merupakan dua tim paling dominan sepanjang sejarah LoL esports di Eropa. Laga ini bisa dikatakan sebagai El Clasiconya LEC jadi tidak mengejutkan jika laga akan berjalan sangat sengit. Di lower bracket, Excel akan bermain melawan Vitality. Kedua tim ini tampil kurang memuaskan di awal musim namun berhasil mengamankan dua tiket terakhir setelah berjuang cukup berat.

Format dari playoff kali ini yaitu double elimination best of five. Terdapat pengecualian bagi Excel dan Vitality sebab mereka berada di lower bracket dan hanya memiliki 1 kesempatan. Playoff LEC Spring 2022 bisa kalian saksikan secara langsung lewat YouTube dan Twitch dari LEC pada 26 Maret nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa tim jagoan kalian?