EXCEL Esports Raih Playoff LEC Perdananya di Musim Ini!

Dandesignlab
07/03/2022 14:09 WIB
EXCEL Esports Raih Playoff LEC Perdananya di Musim Ini!
Excel Esports

Klub esports berkebangsaan Inggris, Excel Esports, berhasil mendapatkan debut playoff perdananya di tur kejuaraan Eropa League of Legends (LEC). Setelah tiga tahun atau kira-kira 1142 hari, organisasi akhirnya akan menjadi unggulan ke pasca musim LEC dan berkesempatan untuk meraih gelar domestik.

Meskipun pernah mengalami akar pahit kegagalan di masa lalu, pencapaian ini bukanlah sebuah kebetulan bagi organisasi berbasis London tersebut. Selama bertahun-tahun, ia terus berjuang untuk bisa mematahkan kutukan playoff yang dialami oleh tim. Sebelumnya, mereka hampir lolos dalam beberapa kali percobaan, namun alhasil organisasi tidak pernah mengakhiri musim LEC diurutan keenam atau lebih tinggi. Namun saat ini, Excel perlahan-lahan telah merasakan awal dari buah manis mereka untuk menuju kemenangannya pada kesempatan selanjutnya.

Pada tahun 2019, Joey "YoungBuck" Steltenpool selaku Head Coach, dipilih untuk mengatur organisasi menuju jalur kemenangan. Dalam beberapa kali uji coba, organisasi telah melakukan beberapa campuran roster yang berbeda dan berkomitmen untuk pemainnya seperti sang midlaner, Erlend "nukeduck"  Våtevik Holm, dan bot laner, Patrik “Patrik” Jírů.

“Kami berhasil dan dengan yakin mengatakan bahwa kami pantas mendapatkannya setelah pertandingan yang sangat bersih,” ungkap YoungBuck di Twitter.

“GGWP untuk SK Gaming dan mari kita lihat apakah kita dapat melakukan kerusakan di playoff.”

Excel Esports telah menandatangani mantan pemain dari G2 Esports yang menjadi juara LEC empat kali sekaligus pemenang Mid-Season Invitational 2019, Mihael “Mikyx” Mehle, pada 25 Januari lalu. Sebagai peran Support yang dikontrak selama dua tahun, Mikyx telah menjadi salah satu pilar dalam skuad, dan menambahkan lapisan anyar untuk pengalaman strategis dan playmaking ke formasi Excel.

Seusai pencapaiannya lolos ke babak playoffs, kini Excel masih akan terus berjuang untuk dapat mengejar dan mendapatkan kemenangan secara konsisten. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?