Yamaha

Doublelift Sampaikan Niat Untuk Comeback ke Esports!

faizalkamill
07/03/2022 13:45 WIB
Doublelift Sampaikan Niat Untuk Comeback ke Esports!
Doublelift

Setelah satu tahun lebih pensiun dari ranah esports League of Legends, Yiliang "Doublelift" Peng menyampaikan keinginannya untuk kembali berkompetisi dan berulang kali mempertimbangkan untuk bergabung dengan salah satu tim. Sang pemegang 8 titel juara LCS tersebut mengatakan keinginannya berkompetisi berulang kali.

Aku punya keinginan. Sangat sering. Ini adalah sesuatu yang kita idamkan dalam pikiran kita. Dan itu benar-benar memuaskan. Esports adalah hal yang aku cintai.” ucap Doublelift. Pria berusia 28 tahun tersebut terakhir kali membela TSM pada tahun 2020. Di tahun terakhirnya berkompetisi, ia mendapatkan gelar kedelapannya di Summer 2020. Meski begitu, ia mendapatkan rekor buruk di Worlds 2020 dengan torehan 0-6 sebelum akhirnya pensiun.

PT Media Esports Indonesia

Doublelift ketika bersama Team Liquid

Selama karirnya di esports, Doublelift telah bergabung dengan beberapa tim besar seperti Counter Logic Gaming, TSM, dan Team Liquid. Dia mendapatkan gelar MVP pada LCS Summer 2018 dan MVP LCS final pada tahun 2019. Doublelift juga berhasil masuk ke tim All-Pro LCS sebanyak 5 kali.

Doublelift menjuarai LCS bersama TSM

Selama masa pensiunnya Doublelift masih bermain League of Legends meski dengan intensitas yang lebih rendah. Dia juga membuat podcast berjudul ‘Trash Talk’ di sela-sela siarannya di Twitch.

"Aku memiliki keinginan untuk berkompetisi," ucap Doublelift. “Aku pikir aku masih bisa […] Aku pikir Bjergsen memiliki kemungkinan terbaik, ketika dia kembali, dia memberi tahu timnya, 'Teman-teman, aku sudah keluar selama setahun, aku tidak akan sebagus dulu tapi aku berjanji bahwa aku bisa menjadi sangat baik. Aku hanya butuh waktu'. Aku benar-benar berpikir itu adalah pola pikir yang benar.” tutupnya.

Doublelift mengatakan bahwa dia akan menerapkan mentalitas yang sama jika pada akhirnya bergabung dengan salah satu tim di LCS Summer nanti. "Jika aku mengatakan aku bisa kembali dan mengalahkan ADC di LCS dengan mudah maka aku berhalusinasi" ucap Doublelift. “Kita membutuhkan banyak waktu untuk kembali dan mengembangkan kemampuan. Jadi, apakah aku masih bisa bersaing? Ya, tapi ada pengecualian di sana.”

Kemanakah Doublelift akan berlabuh?

Pertanyaan ini masih belum bisa terjawab. Meski begitu, hal yang bisa kita ketahui saat ini adalah 4 tim top di LCS Cloud9, Team Liquid, Evil Geniuses, dan 100 Thieves kemungkinan besar tidak akan mengganti ADC mereka. Beberapa tim yang mungkin mempertimbangkan Doublelift antara lain FlyQuest, Immortals, Dignitas, dan TSM. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Doublelift akan benar-benar kembali?