Yamaha November

Uzi & Rookie Beradu Jadi Pemegang Rekor Kill Terbanyak di LPL

Rendy Lim
09/03/2022 15:40 WIB
Uzi & Rookie Beradu Jadi Pemegang Rekor Kill Terbanyak di LPL

Kejadian menarik terjadi pada pertandingan antara Victory Five melawan Bilibili Gaming pada minggu ke delapan 2022 Spring Split LPL kemarin. Pada match tersebut, mid laner Rookie berhasil melampaui rekor kill di LPL yang sebelumnya di pegang oleh Uzi. Pertandingan antar dua tim LPL ini menjadi menegangkan untuk disaksikan, menyajikan adu mekanik, hingga pertaruhan nama dan rekor. 

Hal mengesankan tersebut terjadi pada game kedua, saat Rookie berhasil mengakhiri match dengan baik dan membawa pertandingan ke game ketiga. Pada game kedua tersebut juga, Rookie dengan champion Orianna nya berhasil melampaui rekor all-time LPL kill leader milik Uzi. 

Article Banner IESF

Uzi memegang rekor 2633 kill dan memegang rekor tersebut dalam waktu yang cukup lama meski sempat vakum akibat masalah kesehatan. Namun, melihat rekor killnya terlampaui, Uzi bangkit dari bangku cadangan dan turun untuk bermain di game ketiga tersebut. 

Uzi menggunakan champion andalannya Ezreal dan ingin mengambil kembali rekor kill di LPL untuknya. Untuk mencapai hal tersebut, Uzi perlu mendapat 7 kill lebih banyak dari Rookie. Menampilkan adu mekanik yang memukau, game ketiga ini dimenangkan oleh Victory Five. Rookie masih memegang rekor kill dengan total 2646. Di game ini, Uzi mencatat K/D/A 8/4/9, sementara Rookie 6/3/12.

Meski tercatat sebagai salah satu tim terkuat di LPL di atas kertas, kekalahan ini merupakan ketiga beruntun yang dialami oleh Bilibili Gaming. Saat ini mereka menduduki posisi 8 di klasemen dan kesempatannya menuju playoff akan dipertaruhkan. Bilibili masih punya kesempatan untuk menambah poin kemenangan lewat pertandingan melawan EDward Gaming pada 12 Maret mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?