Menang Lawan KT Rolster, T1 Kukuhkan 14 Winstreak di LCK!

Dandesignlab
07/03/2022 16:20 WIB
Menang Lawan KT Rolster, T1 Kukuhkan 14 Winstreak di LCK!
T1 Faker

Dalam pertandingannya melawan KT Rolster, T1 berhasil menyapu bersih kemenangan 2-0 sekaligus mencetak ulang rekornya di 2015 dimana T1 berhasil meraih 14 kemenangan beruntun tanpa kehilangan satu seri di LCK.

Secara historis, tim yang bernama SK Telecom T1 telah menjadi salah satu klub esports League of Legends yang paling terkenal dengan tiga piala kejuaraan dunia, dua mid-season invitational, dan trofi LCK lainnya. Ada satu hal yang tampak tidak berubah dari tim ini dari jaman keemasannya hingga saat ini yakni kehadiran sosok Faker yang masih memainkan peran terbaik sebagai midlaner di tim tahun 2022.

Meskipun T1 berhasil menang dalam pertandingannya hari ini, KT Rolster sempat melakukan perlawanan yang cukup sengit. Pada match pembuka, KT berhasil menculik pemain T1 di area jungle dan memenangkan teamfight early game untuk sedikit lebih unggul dari T1. Namun, T1 melakukan laning phase dengan cukup kuat dan membalikkan keunggulan yang signifikan untuk mengamankan turret mereka. Keduanya terlihat cukup mengandalkan skirmish yang hadir ke midgame dengan saling bertukar kill. KT memimpin pertarungan tim sebelum naga ketiga dan berhasil mengamankan buff Baron untuk memperbesar keunggulan.

Tanpa menunggu lama, T1 akhirnya memantapkan keunggulan mereka melalui teamfight yang solid oleh para pemain. Ketika KT telah tertinggal poin dan menunggu cooldown respawn yang lama, T1 memanfaatkan kesempatan tersebut untuk akhirnya mengakhiri putaran pertama. Kedudukan sementara 1-0.

KT memulai pertandingan berikutnya dengan keunggulannya ketika mereka berhasil melakukan first blood pada Zeus. Kini mereka nampak menunjukkan koordinasi yang sangat baik, terlihat pada teamfight yang dikuasai atas T1. Dengan semua upaya serangan dan kesiapan yang matang, KT sepertinya memiliki jawaban untuk menghadapi T1. Namun, T1 masih belum terlalu jauh dibelakang, pertukaran kill yang berharga dan naga yang didapatkan berhasil membuat T1 sustain dalam pertandingan.

Disisi lain, teamfight yang terjadi di area jungle pada menit ke-28, KT berupaya mendesak T1 yang berada disisi peta yang salah. Namun, mereka gagal mengalahkannya dan pada akhirnya T1 berhasil memenangkan teamfight dengan presisi superior mereka dalam makro dan kemampuannya. War tersebut memberi T1 beberapa momentum dan perbedaan setelah berhasil menguasai pertempuran kecil, membaca pola serang, dan menghukum setiap alur permainan yang dicoba oleh KT. Kai'Sa yang secara keliru melompat ke lini belakang musuh pada menit ke-33 akhirnya berhasil dihukum oleh T1 dan memenangkan pertarungan tim sehingga menutup seri dengan kedudukan 2-0.

Dengan hasil dari pertandingan epik ini, LCK Spring Split 2022 pekan ketujuh telah ditutup dengan manis. Para penggemar pun masih dapat menyaksikan pertandingan selanjutnya antara DRX dan Nongshim RedForce pada 9 Maret 2022 mendatang. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?