Cetak Sejarah! T1 Keria Jadi Support Pertama yang Raih MVP di LCK

faizalkamill
22/03/2022 14:20 WIB
Cetak Sejarah! T1 Keria Jadi Support Pertama yang Raih MVP di LCK
T1 Keria

League of Legends Champions Korea baru saja merilis nama MVP dari LCK Spring split 2022. Pemain support dari T1, T1 Keria, berhasil keluar sebagai yang utama dan mencetak sejarah sebagai pemain support pertama yang mendapatkan gelar ini di LCK. Penobatan ini terjadi setelah Keria berhasil membawa T1 menjadi tim yang tidak terkalahkan di LCK Spring 2022.

Di tahun keduanya bersama organisasi T1, Keria berhasil menjadi sosok yang bisa diandalkan terlepas dari usianya yang masih sangat muda. Permainannya yang sangat baik di split ini pun menempatkannya menjadi support utama di lini tim All-Pro bersama 4 rekan tim lainnya.

LCK

Salah satu alasan mengapa Keria berhak mendapatkan gelar MVP di LCK Spring tahun ini adalah karena permainannya yang sangat apik dan seringkali krusial. Kemampuan defensif ataupun playmaking berhasil menempatkannya sebagai pemegang assist terbanyak selama satu split, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh SKT Wolf. Pada musim ini, Keria menorehkan angka 462 assist.

T1 LoL

Di tahun-tahun sebelumnya hanya role jungler dan mid yang biasanya mendapatkan gelar MVP. Contohnya pada akhir 2021 lalu yang menjadi MVP adalah jungler Peanut yang saat itu berseragam Nongshim RedForce. Dengan gelar ini maka Keria menjadi support pertama yang berhasil mendapatkan gelar tersebut dalam sejarah LCK.

T1 dan Keria akan kembali ke panggung LCK pada 26 Maret nanti untuk bermain di babak playoff LCK Spring 2022. Mampukah Keria membawa T1 mengangkat trofi LCK musim ini? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.