Awal April, LCK 2022 Spring Finals Berlangsung Offline Di KINTEX

Rendy Lim
17/03/2022 11:41 WIB
Awal April, LCK 2022 Spring Finals Berlangsung Offline Di KINTEX

Akhirnya, LCK mengumumkan bahwa tahap finals dari Spring Split 2022 akan diadakan secara offline. Adapun lokasi yang akan digunakan adakah KINTEX, Goyang exhibition center. Fans Korea dapat menyaksikan tim yang akan memperebutkan gelar domestik tersebut pada 2 April 2022. 

Akibat pandemi COVID-19, LCK sempat meniadakan pertandingan offline. Ini adalah kali petama sejak akhir 2019, fans dapat kembali ikut serta menjadi saksi secara langsung pertandingan final League of Legends LCK. 

Lokasi yang dipilih, yakni Goyang exhibition center punya cerita spesial bagi fans League of Legends Korea. Pada tahun 2012, dua tim saudara, MiG Frost dan MiG Blaze harus bertanding untuk menentukan jawara pertandingan. LCK juga sempat mengadakan Spring finals di KINTEX pada tahun 2013 dan 2014. 

"Kami memutuskan untuk mengadakan partai final di KINTEX sebagai perayaan untuk 10 tahun LCK, kami ingin memberi penghormatan kepada para pemain, fans, hingga tim untuk 10 tahun ini," ungkap LCK secretary-general Jeong-hoo Lee. 

LCK 2022 Spring regular season sendiri masih berlangsung saat ini dan terdapat 8 game sebelum menentukan 6 tim yang berhak lolos ke playoff. Untuk tim yang dijagokan, fans LCK mungkin menaruh harapan kepada Faker dan T1 yang tampil memukau di musim ini. Hanya tersisa 2 match yang harus dilewati oleh T1 yakni melawan Liiv SANDBOX dan DRX untuk mencetak sejarah baru di LCK. Melihat permainan T1, mungkin saja kita akan melihat tim ini di partai final. 

Beberapa lawan yang memiliki potensi besar untuk tampil di partai final Spring 2022 adalah Gen.G. Tim ini sekarang mengantongi 14 kemenangan dari 17 pertandingan dan akan masuk ke babak playoff sebagai second seed. Selanjutnya ada DRX yang memiliki rekor game (11-5) serta DWG KIA (10-6). 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa nih jagoan kamu di LCK 2022 Spring Split saat ini?