Kurang Pemain, Fredit BRION Forfeit Lawan Gen.G Di Match LCK

Rendy Lim
16/03/2022 11:33 WIB
Kurang Pemain, Fredit BRION Forfeit Lawan Gen.G Di Match LCK

Salah satu tim peserta LCK Spring Split, Fredit BRION terpaksa harus melakukan forfeit (mengalah sebelum bertanding) saat akan berhadapan dengan Gen.G pada match tanggal 16 Maret 2022. Tim ini sudah cukup mengalami masalah akibat pemain di roster utamanya terkena COVID-19 di minggu lalu. 

Fredit BRION terpaksa menggunakan pemain cadangan untuk memenuhi slot roster pertandingan. Namun, ketika pemain cadangan yang sama juga terinfeksi virus COVID-19, tim ini terpaksa harus mengalah dan mundur pada pertandingan selanjutnya. 

Seharusnya, match yang tertunda seperti ini akan dialihkan pada kesempatan berikutnya. Sayangnya, jadwal pertandingan playoff sepertinya tak memungkinkan untuk menambah minggu regular season. LCK menyatakan bahwa hal ini terpaksa dilakukan untuk mencegah tim mengalami pertandingan berlebih di waktu yang bersamaan. 

LCK juga tidak dapat mengubah jadwal pertandingan playoff karena kemungkinan akan berbenturan dengan kompetisi global lainnya seperti Asian Games hingga Mid Season Invitational. Fredit BRION akan melanjutkan pertandingan selanjutnya melawan DWG KIA pada Sabtu, 19 Maret mendatang. 

Dampak dari forfeit ini kepada Fredit BRION mungkin cukup fatal. Mengingat hanya 6 tim teratas yang akan melaju ke playoff, skor 7-9 Fredit BRION akan sangat mudah dilampaui oleh Kwangdong Freecs dan KT Rolster, menurunkan mereka ke posisi 6. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?