Jalin Kemitraan, Team Liquid Ubah Divisi LOL Menjadi "Team Liquid Honda"

Dandesignlab
18/06/2022 08:00 WIB
Jalin Kemitraan, Team Liquid Ubah Divisi LOL Menjadi "Team Liquid Honda"
Twitter

Team Liquid resmi mengumumkan kemitraannya dengan Honda dan mengubah nama divisi League Of Legends nya menjadi "Team Liquid Honda" pada 16 Juni 2022. Kemitraan ini dijalin selang sehari sebelum digelarnya acara 2022 LCS Summer Split.

Selain branding Honda yang tertera pada nama skuadnya, logo khas perusahaan Jepang tersebut juga menjadi highlight pada jersey Team Liquid League of Legends. Kesepakatan tersebut juga meliputi hak penamaan untuk Team Liquid Academy.

Kemitraannya Team Liquid dengan Honda dimulai pada awal 2019 dan menobatkan perusahaan sebagai "official automobile partner". Perusahaan tersebut juga mensponsori enam seri video yang berjudul "Level Up" yang mencakup divisi League of Legends, Fortnite, dan Dota 2 Team Liquid.

Perusahaan mobil tersebut juga menyediakan Honda Odyssey yang telah dimodifikasi sesuai dengan branding Team Liquid. Kesepakatan barunya termasuk SUV Honda HR-V bertema Liquid dan Civic Hatchback. 

Sebelumnya, TSM juga menandatangani kemitraan 10 tahun senilai US$210 juta oleh salah satu pasar jual beli cryptocurrency, FTX, pada Juni 2021. Namun sayangnya, Riot Games tidak mengizinkan nama tim tersebut untuk di siaran League of Legends atau Valorant akibat melanggar pedomannya tentang kemitraan dengan crypto exchange.

Di sisi lain, Riot sendiri menandatangani kesepakatan dengan FTX selang dua bulan kemudian. Artinya, Kesepakatan terhadap branding Liquid dengan Honda ini harusnya tidak terpengaruh oleh pedoman Riot.

Roster Team Liquid Honda akan memasuki seri di LCS Summer Split 2022 setelah berakhir di urutan ketiga pada turnamen Spring. Meskipun tidak buruk, hasil tersebut dianggap underperform oleh para penggemar untuk sekelas roster terkuat di sejarah League of Legends Amerika Utara.

Liquid menampilkan mid laner legendaris Bjergsen, All-Pro Hans-sama, eks-kampiun Worlds CoreJJ, dan duo laner/jungler Bwipo dan Santorin. Bagaimana menurutmu?