Mantan Juara Dunia LoL Terbukti Bersalah Dalam Kasus Narkoba!

faizalkamill
21/06/2022 15:00 WIB
Mantan Juara Dunia LoL Terbukti Bersalah Dalam Kasus Narkoba!
Lau "Toyz" Wai Kin

Mantan juara dunia League of Legends Lau "Toyz" Wai Kin dilaporkan terbukti bersalah atas kasus perdagangan narkoba di Taiwan. Berdasarkan berita dari Taiwan CNA, mantan pemain profesional dari tim Taipei Assassins tersebut didakwa atas kasus perdagangan narkoba di internet. Pada persidangan terakhirnya, Toyz mengakui perbuatannya dan meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Toyz yang diantar oleh pengacaranya mengklaim bahwa dia berada di bawah tekanan setelah keluar dari pusat rehabilitasi dan menyesali paparannya terhadap obat-obatan terlarang. Pada tahun 2019, Toyz dituduh membentuk sindikat narkoba yang menjual Pod THC (ganja) di internet. Menurut laporan September 2021, Toyz ditangkap atas kecurigaan ini dan hasil dari penggeledahan di rumahnya ditemukan ganja yang merupakan narkoba kelas dua di Taiwan.

TPA 2012

Toyz ditangkap oleh polisi yang menyamar sebagai pembeli narkoba sebelum menangkap mantan pro gamer tersebut dan tujuh rekannya yang juga terlibat. Masih belum diketahui apa hukuman yang akan dijatuhkan atas pengakuan bersalah ini.

Toyz sebelumnya dikenal sebagai mid laner handal di game League of Legends. Bersama Taipei Assassins, ia berhasil memenangkan kejuaraan dunia LoL, Worlds, di tahun 2012. Sebelum memutuskan untuk pensiun pada 2019, Toyz sempat berkarier sebagai pelatih dan manajer.