Tinggalkan C9, Summit Resmi Bergabung Dengan FPX!

Dandesignlab
20/06/2022 13:30 WIB
Tinggalkan C9, Summit Resmi Bergabung Dengan FPX!
Twitter

Salah satu pemain andalan Cloud9 di LCS, Park "Summit" Woo-tae, ternyata sudah tidak lagi bermain di wilayah Amerika Utara. Summit berpisah dan berkelana ke negeri Tiongkok dimana dirinya tlah bergabung dengan mantan juara Worlds 2019 yaitu FPX. 

Cloud9 telah berada di LCS Summer 2022 tanpa kehadiran sang top laner MVP mereka. Lantas, absennya tersebut pun membuat penggemar bertanya-tanya: "kemana kah Summit?"

Pasca LCS Spring 2022, masalah internal yang terjadi pada pihak C9 telah membuat organisasi merombak rosternya seusai finis diurutan keempat. Sebagai pemain jawara, Summit memang telah berhasil menjadi secercah harapan bagi C9 di regular season. Namun, performa playoff yang buruk merupakan alasan utama kegagalan C9.

Summit telah membawa pencapaian apik pada kancah kompetitif di luar Korea Selatan perdana-nya. Summit menempati puncak klasemen pemain dan menyabet penghargaan LCS All-Pro Team serta MVP.

Di sisi lain, kinerja FPX pada LPL 2022 juga telah mengalami naik turun pasca kepergian Kim "Doinb" Tae-sang. Organisasi tampak membangun kembali rosternya dan nyaris tidak lolos ke playoff LPL Spring 2022 dengan skor 8-8. Namun, seusai performa di Spring yang kurang memuaskan, FPX memutuskan merubah komposisi tim di lineup.

FPX menyatakan bahwa mereka senang dapat membawa Summit ke tim. Mereka berharap bahwa Summit dapat membawa pengalaman yang baru ke tim. Sementara itu, FPX masih dalam kesulitan di LPL Summer 2022 yang sedang berlangsung. Tim tersebut telah menerima kekalahan beruntun pada tiga match perdananya dan duduk di urutan terakhir klasemen LPL Spring Split 2022. Bagaimana menurutmu? Kira-kira Summit bisa tidak mengangkat performa FPX, sobat?