Yamaha Desember

Tanpa Garena, Riot Akan Urus LoL & TFT di Asia Tenggara!

faizalkamill
10/11/2022 13:00 WIB
Tanpa Garena, Riot Akan Urus LoL & TFT di Asia Tenggara!
Riot Games

Diumumkan oleh Riot bahwa publikasi game League of Legends dan Teamfight Tactics (TFT) di Asia Tenggara akan ditangani langsung secara penuh oleh Riot Games pada tahun 2023.

Hal ini menandai berakhirnya kerja sama antara Riot dan Garena untuk izin publikasi LoL dan TFT di Asia Tenggara. Server terbaru LoL yang ditangani oleh Riot Games akan mengudara pada Januari 2023.

Article Banner IESF

Riot Games

Sejak tahun 2010, Garena telah mempublikasikan game League of Legends dengan membeli izin publikasi dari Riot. Namun, di tahun 2023 hal tersebut akan berubah setelah kontrak antara kedua perusahaan akan berakhir pada akhir tahun 2022 dan tidak ada keputusan untuk perpanjangan kontrak.

Garena

Keputusan untuk mengambil alih publikasi LoL dan TFT di Asia Tenggara merupakan bagian dari upaya Riot dalam mengembangkan merek mereka di Asia Tenggara. Riot juga nantinya akan membangun kantor perwakilan di beberapa negara utama termasuk salah satunya adalah Indonesia.

“Struktur baru kami di Asia Pasifik akan memperlihatkan peningkatan upaya kami di negara-negara yang telah kami publikasikan sebelumnya seperti Jepang dan India. Selain itu, kami juga sedang dalam proses mendirikan kantor lokal baru di negara-negara utama seperti Filipina, Thailand, Indonesia, dan Malaysia.”

Menurut manajer operasi dari Riot Games, Ban “ChisinX” Chee, transisi ini akan membantu meningkatkan pengalaman bermain para pemain dan juga menghidupkan kembali panggung esports League of Legends Asia Tenggara yang sempat padam.

"Pemain di negara-negara ini akan memiliki kantor Riot khusus yang berfokus untuk menciptakan pengalaman bermain dengan menyesuaikan game kami dengan pemain di setiap negara dan kawasan secara keseluruhan. Transisi ini akan membantu memberikan pengalaman esports yang paling menarik dan menghibur bagi tim pro dan penggemar.”

Riot Games

Nantinya akun League of Legends dan TFT dari Garena bisa kalian transfer ke server Riot yang baru.

Proses transfer akan dimulai pada 18 November mendatang di mana para pemain bisa memindahkan seluruh informasi di akun Garena tersebut mencakup item, champion, skin, level, dll ke server yang baru.

Riot juga akan memberikan berbagai hadiah menarik bagi pemain yang melakukan transfer akun sebelum akhir Desember 2022.

Server League of Legends dan TFT Asia Tenggara yang dibuat oleh Riot akan mengudara pada awal Januari 2023 mendatang.